10.9.09

Hasil Kunjungan KeSEMaT ke Kantor BPSDM - DKP Jakarta

Jakarta - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 7 – 8 September 2009, para KeSEMaTERS yang tergabung dalam Ikatan Alumni KeSEMaT (IKAMaT), yaitu Sdr. M. Ikhsan S. H. (Alumni), Sdr. Arief Marsudi Harjo (KIKAMaT) dan Sdr. Aris Priyono (DK) telah melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pengembangan Daya Manusia (BPSDM) Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP), yang terletak di Jalan M.T. Haryono, Jakarta Timur.

Kunjungan yang terlaksana atas rekomendasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah Kota Semarang ini, ditujukan untuk melakukan penjajakan kerjasama dalam rangka implementasi program-program rehabilitasi mangrove di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Pertemuan dengan pihak BPSDM - DKP diadakan pada tanggal 8 September 2009, pukul 09.00 WIB – 10.00 WIB. Dalam pertemuan ini dibahas tentang konsep pengelolaan wilayah pesisir berikut program kerja masing-masing institusi, yaitu BPSDM - DKP dan KeSEMaT.

Selanjutnya, tak hanya melakukan pertemuan dengan BPSDM - DKP saja, para KeSEMaTERS juga menyempatkan diri untuk melakukan pertemuan IKAMaT, sehubungan dengan adanya beberapa Alumni KeSEMaT yang berdomisili di Jakarta. Pertemuan IKAMaT diadakan dengan tujuan untuk semakin mempererat tali silaturahmi antar KeSEMaTERS, sekaligus mempertajam visi dan misi pergerakan mangrove KeSEMaT dan IKAMaT, ke depan.

Keseluruhan agenda kegiatan kunjungan KeSEMaTERS ke Kantor BPSDM - DKP Jakarta ini, diakhiri dengan wisata rohani dan foto bersama di Masjid ISTIQLAL, Jakarta.