16.9.09

Pengajaran Mangrove dan Sosialisasi KeSEMaTCOMPETITION 2009 di SMA DON BOSCO Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 15 September 2009, KeSEMaT kembali melakukan Pengajaran Mangrove dan Sosialisasi KeSEMaTCOMPETITION (KC) 2009 (PMSKC 2009). Kali ini, para KeSEMaTERS mengajar mangrove dan menyosialisasikan KC 2009 kepada para pelajar SMA DON BOSCO Semarang. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT diwakili oleh Sdr. Indriatmoko (Presiden), Sdr. Abdul Rohman Zaky (MENDIKTAN), Sdr. Radich Arief Nugroho (Anggota), Sdr. Dian Purnama (Anggota) dan Sdr. Oky Yuripa Pradana (Anggota).

PMSKC 2009 yang diikuti tidak kurang dari dua puluhan siswa/siswi SMA DON BOSCO ini, dimulai dengan pengajaran mangrove, berupa penyajian presentasi “Mari Belajar Mangrove,” yang disajikan oleh Sdr. Abdul Rohman Zaky. Selanjutnya, setelah pengajaran mangrove selesai dilaksanakan, maka diikuti dengan presentasi tentang KC 2009 yang disampaikan oleh Sdr. Indriatmoko.

Dalam presentasi “Mari Belajar Mangrove” dan KC 2009, kedua KeSEMaTERS menjelaskan kepada para siswa/siswi SMA DON BOSCO bahwa mangrove tidak hanya berfungsi bagi masyarakat yang hidup di wilayah pesisir, saja. Sebaliknya, mangrove juga berguna sebagai penyerap karbon yang melindungi semua manusia yang ada di bumi dari dampak buruk pemanasan global. Di akhir acara, para KeSEMaTERS mengajak para pelajar untuk mengikuti KC 2009, yaitu sebuah lomba penulisan artikel mangrove tingkat SMA dan SMK se-Indonesia.