1.12.09

KeSEMaT Melakukan Penyuluhan Mangrove ke Mahasiswa Perikanan UNDIP

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 1 Desember 2009, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Oky Yuripa Pradana (Anggota) dan Sdr. Abdul Muis S. (Anggota), telah melakukan penyuluhan mangrove kepada dua puluhan orang mahasiswa jurusan Perikanan Universitas Diponegoro (MSP), yang tergabung ke dalam kelompok studi lingkungan mahasiswa, bernama C-FISH. Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB – 14.30 WIB. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT memberikan materi mengenai “Pengenalan Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK).”

Presentasi mangrove KeSEMaT ini adalah salah satu rangkaian kegiatan, yang diselenggarakan, dalam rangka undangan dari pihak C-FISH, untuk membantu mereka dalam mengimplementasikan program susur pantai C-FISH, yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2009 di Teluk Awur, Jepara. Dengan pendampingan dari KeSEMaT, pada tanggal tersebut, maka para anggota C-FISH akan mengunjungi MECoK, dengan tujuan untuk belajar mangrove secara lebih mendetail lagi, di sana.

Sebelum kegiatan ditutup dengan doa, terlebih dahulu dilakukan tanya jawab antara anggota C-FISH dengan KeSEMaT. Pada sesi diskusi ini, banyak pertanyaan dari C-FISH mengenai reklamasi, teknik pembibitan dan penanaman mangrove yang benar, konsep pelibatan masyarakat KeSEMaT, ekologi mangrove, dan lain sebagainya.