7.3.14

Semarak KeSEMaTINAUGURATION 2014 : Syukuran Kabinet KeSEMaT Adiwarna XIII

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 5 Maret 2014, KeSEMaT sukses melaksanakan acara KeSEMaTINAUGURATION (KI) 2014 bertema "Bakti KeSEMaTER untuk Indonesia" yang merupakan acara Syukuran Anggota dan Kabinet Baru di KeSEMaT. Acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB - 17.00 WIB, di salah satu restoran di Semarang, yaitu Kedai Punakawan.

Acara diawali dengan registrasi. Para tamu undangan yang sudah melakukan registrasi, langsung dihantar oleh pamong tamu ke dalam ruang acara. Acara dimulai dengan pembacaan Basmallah bersama-sama, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Sambutan pertama dibawakan oleh Sdr. Fahmi Abdulah B. selaku Ketua Pelaksana, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden KeSEMaT Sdr. Dinuarca Endra Wasistha dan Bpk. Rudhi Pribadi selaku Pembimbing KeSEMaT. Setelah sambutan, tamu undangan dipersilahkan berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KeSEMaT.

Acara selanjutnya adalah pemutaran video KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) 2014 dan video Pengabdian KeSEMaT. Memasuki acara inti, yaitu Pembacaan Sumpah dan Janji para KeSEMaTER, prosesi diawali dengan tari piring yang kemudian menjemput para KeSEMaTER memasuki ruangan.

Setelah pembacaan sumpah dan janji, acara dilanjutkan dengan pemasangan selempang KeSEMaTER yang dilakukan oleh Bpk. Rudhi Pribadi kepada perwakilan Angkatan XIII Sdr. Dinuara Endra W dan Angkatan XIV Sdri. Trialaksita Sari Priska Ardhani.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan transkrip keahlian KeSEMaTER, Buku Tahunan, pengumuman Duta Mangrove KeSEMaT Putra (DUMATRA) dan Duta Mangrove KeSEMaT Putri (DUMATRI) oleh Sdri. Durotun Nafisah selaku Menteri Pengembangan Organisasi (MENPORSI), dan yang terpilih adalah Sdr. Abdul Majid alHanif dan Sdri. Geovani Evelin W.

Acara selanjutnya adalah pemotongan tumpeng oleh Presiden KeSEMaT yang dipersembahkan kepada Bpk. Rudhi Pribadi, yang diteruskan dengan penyampaian pesan dan kesan perwakilan mitra kerja dan tamu undangan, mulai dari PT Phapros, Dinas Pertanian Kota Semarang dan Kelompok Masyarakat serta MDC, salah satu UKK di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNDIP.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Surat untuk Mangrove dari pemenang KeSEMaT Competitian 2013 yang dibacakan oleh Sdri. Audy Ramadhani S. S. selaku staf Menteri Sekretaris KeSEMaT 2013/2014.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan hiburan dari KeSEMaTUSTIK yang menyanyikan beberapa lagu, kemudian pembacaan doa yang dibacakan oleh Sdr. Imam Misbach. Acara diakhiri dengan foto bersama dengan para tamu undangan dan para KeSEMaTER dan makan bersama.