30.3.14

Meriah, Kampanye Simpatik Mangrove Restoration 2014 di Tugu Muda, Semarang!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Sabtu, 29 Maret 2014, KeSEMaT sukses melaksanakan rangkaian acara kampanye simpatik Mangrove Restoration (MANGRES) 2014 yang kedua, yaitu di Tugu Muda, Semarang. Sebelum acara dimulai, para peserta MANGRES berkumpul dan registrasi di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Diponegoro (UNDIP) pukul 07.00 WIB.

Pada saat registrasi peserta mendapatkan pita mangrove dan pita flash mob. Peserta mengenakan headband mangrover yang telah dibuat sebagai identitas dan juga membawa poster dan spanduk yang berisi ajakan untuk menyelamatkan mangrove.

Pukul 07.30 WIB, peserta melanjutkan perjalan ke Tugu Muda, Semarang. Acara dibuka oleh Korlap, Sdri Nur Fitriana Haryanto (MENSEK), lalu dilanjutkan sambutan Presiden KeSEMaT Sdr. Dinuarca Endra W. dan Ketua Pelaksana MANGRES 2014 Sdri. Amalia Dewi (MENKOMSI). Kemudian acara dilanjutkan dengan briefing pembagian kelompok untuk penempatan posisi peserta oleh korlap.

Dalam acara kampanye ini, ada juga cosplayer yang ikut memeriahkan kampanye ini, antara lain Sdr. Imam Mishbach (MENSETSI) sebagai manusia lumpur, dimaksudkan untuk memperingati hari lahan basah, Sdri. Durotun Nafisah (MENPORSI) sebagai manusia mangrove, dimaksudkan agar tetap menjaga dan melestarikan mangrove dan Sdri. Widya Sari Utami (MENKEU) sebagai manusia air, dimaksudkan untuk memperingati hari air sedunia.

Kampanye berlangsung meriah, sampai dengan pukul 09.00 WIB. Pada acara puncak, terdapat kegiatan flash mob untuk memeriahkan acara dan pembacaan prasasti. Gerakan-gerakan flashmob tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan khususnya ekosistem mangrove. Kemudian acara ditutup dengan doa dan foto bersama. Salam MANGROVER!