1.4.14

Semarak, Kampanye Simpatik Mangrove Restoration 2014 di CFD Pahlawan!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 30 Maret 2014, Kampanye Simpatik Mangrove Restoration (MANGRES) 2014 sukses dilaksanakan di Jl. Pahlawan, Semarang bertepatan saat Car Free Day. Acara kampanye ini merupakan rangkaian acara kampanye simpatik yang ketiga. Acara kampanye simpatik ini dimulai pukul 07.30 WIB.

Acara dibuka oleh koordinator lapangan (Korlap) Sdr. Yeremia Septian (MENWIRA), lalu dilanjutkan dengan sambutan Presiden KeSEMaT Sdr. Dinuarca Endra W. dan Ketua Pelaksana MANGRES 2014 Sdri. Amalia Dewi (MENKOMSI). 

Sebelum kampanye dimulai, korlap memberikan briefing kepada para peserta MANGRES. Briefing yang disampaikan berisi tentang teknis kampanye yang akan dilakukan. Peserta juga mendapatkan pita mangrove dan pita flash mob.

Peserta mengenakan head band mangrover yang telah dibuat sedemikian rupa sehingga menunjukkan identitas mangrover dan membawa poster dan spanduk yang berisi ajakan untuk menyelamatkan mangrove.

Selain itu, para peserta juga menggunakan kostum cosplay dengan tema “Mangrove Fantasy” yang bertujuan untuk mengekspresikan kepedulian peserta MANGRES 2014 terhadap kelestarian lingkungan pesisir.

Acara berlangsung semarak dan meriah, dengan adanya karnaval dan long march, yang berhasil menyedot perhatian dari pers dan ratusan orang yang lalu-lalang di CFD. Acara kampanye simpatik ini ditutup dengan flash mob dan foto bersama. Salam MANGROVER!