3.4.14

Siapkan Program Mangrove, Mubadala Petroleum Kunjungi KeSEMaT

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 2 April 2014, Bapak Ruly dari CSR Mubadala Petroleum (MP) – Balikpapan, telah berkunjung ke Kantor KeSEMaT, dalam rangka penjajakan kerjasama program rehabilitasi mangrove dengan KeSEMaT. Dalam kesempatan ini, Bapak Ruly diterima langsung oleh Bapak Sapto Pamungkas (KeMANGI) dan Sdr. Ganis R. E. (IKAMaT).

Mubadala Petroleum meupakan perusahaan minyak dan gas internasional yang memiliki beberapa proyek di berbagai negara, seperti Arab Saudi, Oman, Bahrain, Kazakhstan, Tanzania and Asia Tenggara, di Thailand, Malaysia, Vietnam dan Indonesia.

Salah satu program CSR MP adalah program rehabilitasi dan pemberdayaan mangrove, yang direncanakan akan mulai dilaksanakan, mulai tahun ini hingga beberapa tahun ke depan.

Dalam kesempatan ini, Bapak Ruly menjelaskan mengenai kondisi pesisir dan mangrove di Balikpapan, yang dilanjutkan dengan penjelasan keberhasilan KeSEMaT dalam mengembangkan konsep pengelolaan mangrove di beberapa lokasi di Indonesia oleh Bapak Sapto.

Pertemuan diakhiri dengan kesimpulan dan solusi penanganan permasalahan pesisir dan mangrove di sekitar area kerja MP, yang direncanakan akan dikerjasamakan ke depan antara MP dengan KeSEMaT. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.