3.4.14

KSK Biogama Studi Banding ke Kantor KeSEMaT

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 30 Maret 2014, mulai pukul 12.30 – 14.00 WIB, KeSEMaT menerima kunjungan dari KSK Biogama, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Kunjungan ini dalam rangka studi banding manajemen organisasi dan beberapa bidang kajian ilmiah di pesisir lainnya. KSK Biogama sendiri merupakan organisasi mahasiswa Biologi - UGM yang fokus pada penelitian ikan, alga, dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan ini, KSK Biogama diterima langsung oleh Sdr. Dinuarca E. W. (Presiden) bersama dengan beberapa menteri dari Kabinet KeSEMaT XIV Adiwarna dan IKAMaT.

Beberapa hal yang didiskusikan dalam kunjungan ini, antara lain adalah sistem organisasi KeSEMaT, yang meliputi program kerja yang akan, sedang dan sudah dilakukan, pengembangan organisasi, mulai dari pendirian relawan, perusahaan dan ikatan alumni, dan lain sebagainya.

KSK Biogama juga menjelaskan mengenai program kerja inspiratif mereka, yang telah banyak melakukan penelitian dalam bidang pesisir dan kelautan.

Kegiatan diakhiri dengan saling diskusi pengembangan organisasi masing-masing, dan beberapa kesimpulan kerjasama lebih lanjut, serta foto bersama. Semangat MANGROVER!