10.4.14

Disambut Meriah, KeSEMaT Mengajar Mangrove di SMA 9 Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Rangkaian acara Mangrove Restoration (MANGRES) 2014 terus berlanjut, kali ini (5/4/14) adalah Penyuluhan di SMA 9 Semarang. Sebelum acara dimulai, peserta berkumpul di Kantor KeSEMaT pukul 07.30 WIB. Kemudian, pukul 08.00 WIB acara dibuka oleh koordinator lapangan (Korlap) Sdr. Dadang Farista A (MENWEBNET), yang dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden KeSEMaT Sdr. Dinuarca Endra W. dan Ketua Pelaksana MANGRES 2014 Sdri. Amalia Dewi (MENKOMSI).

Setelah itu, korlap memberikan briefing kepada para peserta MANGRES 2014, yang berisi tentang teknis penyuluhan di SMA 9 Semarang. Pukul 08.15 WIB, rombongan peserta dan panitia berangkat dan pukul 08.30 WIB sudah sampai di SMA 9 Semarang.

Peserta penyuluhan MANGRES 2014 adalah siswa dan siswi kelas X-8. Ketika masuk kelas, rombongan MANGRES 2014 disambut dengan meriah. Acara dibuka oleh Sdri. Luri Nurlaila Syahid (Staf MENDIKTAN), lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Sdr. Abdul Majid Al Hanif (Staf MENDIKTAN).

Materi yang diajarkan, antara lain tentang pengertian mangrove, ciri – ciri mangrove, manfaat mangrove dan cara menanam mangrove.

Untuk menambah pendalaman materi, disampaikan juga kuis tentang mangrove yang berhadiah mangrove souvenir (grovenir) bagi yang bisa menjawab pertanyaan.

Acara penyuluhan ini ditutup dengan doa dan foto bersama serta penyerahan kenang-kenangan dari KeSEMaT kepada SMA 9 Semarang. Salam MANGROVER!