18.4.14

Reportase Pra Penanaman Mangrove Restoration 2014

Semarang – KeSEMaTBLOG. Sebelum melaksanakan penanaman dan pemeliharaan mangrove, para peserta dan panitia Mangrove Restoration (MANGRES) 2014 telah melaksanakan kegiatan pra penanaman, pada tanggal 11 April 2014. Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dari kegiatan MANGRES 2014 yang penanaman dan pemeliharaan mangrovenya sendiri, akan dilaksanakan di Tambak Lorok, Semarang.

Peserta berkumpul di kantor KeSEMaT, pada pukul 13.00 WIB. Dalam kegiatan tersebut, para peserta diajak melakukan survey lokasi dengan tujuan untuk menginformasikan kepada mereka mengenai teknik penanaman dan pemeliharaan mangrove yang baik dan benar, yang akan dilaksanakan keesokan harinya.

Kegiatan dilakukan di bedeng tempat pembibitan mangrove kelompok tani mangrove setempat, yaitu Kelompok Tani Syukur Lestari Alam (Syulam).

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan ini dipandu oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Sdri. Dyah Putri Utami (Staf MENPORSI) dan Pak Utomo selaku ketua kelompok.

Para peserta diberi penjelasan kenapa penanaman mangrove dilakukan di sekitar tambak, yaitu agar produktifitasnya semakin meningkat.

Setelah menerima penjelasan dan tanya jawab dengan Pak Utomo dan briefing dari KeSEMaT, acara ditutup dengan foto bersama. Salam MANGROVER!