4.9.14

KeSEMaT Hadiri Rakor KKMKS di Dinas Pertanian Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 3 September 2014, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Dinuarca E. W. (Presiden), Sdr. Ganis Riyan Efendi (IKAMaT) dan Sdr. Aris Priyono (DK) menghadiri Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Mangrove Kota Semarang (KKMKS) yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pertanian Kota Semarang. Rapat dimulai pada pukul 09.00 WIB – 13.00 WIB.

Pada rapat kali ini, beberapa hal yang dibicarakan antara lain mengenai sinkroniasi program kerja mangrove dari masing-masing anggota, dengan tujuan untuk menyelaraskan program agar tidak tumpang tindih sehingga didapatkan hasil program rehabilitasi mangrove yang lebih optimal.

Dalam kesempatan ini, juga dibagikan atribut KKMKS, berupa Jaket KKMKS resmi, yang dipakai sebagai sebuah identitas bagi para anggotanya.

Kabar gembira juga datang dari pengembangan website KKMKS, dimana KeSEMaT sebagai administratornya, karena keberadaan website ini mampu menginspirasi dan memotivasi kelompok kerja mangrove lain, seperti di Probolinggo yang berencana akan studi banding ke Semarang, untuk mengembangkan konsep kelompok kerja mangrove di sana.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kadin Pertanian ini, juga menghasilkan beberapa rekomendasi mengenai rencana kegiatan kedepan, seperti diskusi publik mengenai mangrove, kunjungan lapangan dan studi banding, yang bertujuan mengenalkan konsep-konsep KKMKS ke masyarakat yang lebih luas sekaligus mengimplementasikan fungsi koordinasi sebagai dasar utama pembentukan KKMKS.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT memberikan masukan mengenai konsep Hybrid Engineering, teknik pengolahan bahan olahan mangrove menjadi makanan dan batik, juga merekomendasikan nara sumber, sekiranya diskusi publik mangrove diimplementasikan di satu tahun kepengurusan kedepan.

Rakor berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan pembacaan hasil rapat dan rekomendasi kedepan, menuju rapat selanjutnya, yang akan dilaksanakan di akhir bulan September 2014, ini. Semangat MANGROVER!

No comments:

Post a Comment