16.9.14

Di Jepara, KeSEMaT Pameran Mangrove di Peringatan HAKTEKNAS

Jepara – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 9 September 2014 diperingati sebagai Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) yang ke-19. Di Jepara, HAKTEKNAS ini diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Jepara dalam bentuk pameran dengan tema “Inovasi Energi, Pangan dan Air untuk Daya Saing Bangsa,” yang bertempat di Halaman Kura – kura Ocean Park Pantai Kartini, Jepara.

KeSEMaT sebagai salah satu Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), UNDIP, kembali diundang untuk memeriahkan stand pameran yang dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Jepara, Kepala Balitbang Provinsi Jawa Tengah, Kepala SKPD se-Kabupaten Jepara dan masih banyak lagi.

Acara HAKTEKNAS ini diawali dengan sambutan – sambutan dari Bapak Wakil Bupati Jepara, kemudian dilanjutkan dengan pentas seni tarian daerah Jawa Tengah. Seusai pentas seni berakhir, Bapak Bupati Jepara berkesempatan untuk mengunjungi satu persatu stand yang ada di pameran HAKTEKNAS tersebut, salah satunya stand dari FPIK, UNDIP.

Bersama tiga UPK perwakilan dari FPIK, UNDIP, KeSEMaT menarik perhatian Bapak Wakil Bupati Jepara beserta jajarannya, dimana KeSEMaT memamerkan berbagai produk mangrove khas KeSEMaT, diantaranya jajanan mangrove dengan label Mas Jamang, Kendi Mbeler (Kendler), mangrover, dan masih banyak lagi.

Ketika Bapak Wakil Bupati Jepara berkunjung ke stand KeSEMaT, beliau berkesempatan untuk mencoba krupuk Mas Jamang yang dipamerkan, dan berujar, “Enake Pol.” (enaknya kebangetan). 

HAKTEKNAS diperingati dengan tujuan untuk mengenalkan dan mendukung produk – produk kreatif yang sudah berkembang di masyarakat. Semoga dengan diadakannya acara – acara seperti ini, maka akan dapat mendukung produk – produk mangrove kreatif yang ada di masyarakat. Amin. Semangat MANGROVER!