24.9.14

Dimeriahkan Empat Band, Mangrove Music Charity 2014, Pecah!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Mangroveku, hidupku, kaulah satu satunya...., KeSEMaTUSTIK memeriahkan puncak acara Mangrove Music Charity (MMC) 2014 pada hari Sabtu, 20 September 2014. MMC Night ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan MMC 2014: Mangrove Hypnotized. MMC Night mengambil lokasi di cafe Five Point, Tembalang yang merupakan salah satu tempat favorit kawula muda di Tembalang. 

Sebelumnya, MMC 2014 juga telah melakukan road show radio di Radio Pro Alma, pada tanggal 10 September 2014 dan Street Campaign di CFD Simpang Lima, pada tanggal 14 September 2014.

Acara dimulai pada pukul 19.00 WIB dan dipandu oleh Sdri. Dyah Putri Utami (staf MENPORSI) dan Sdri. Luri Nurlaila Syahid (staf MENDIKTAN) selaku MC. Acara dimulai dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Sdri. Fitria Oktapiani (staf MENKOMSI) selaku ketua panitia MMC 2014 dan Sdr. Dinuarca Endra Wasistha selaku Presiden KeSEMaT Kabinet Adiwarna.

Setelah itu, memasuki acara selanjutnya, yaitu penampilan dari empat pengisi acara yang tentunya menambah semarak suasana malam Minggu di Five Point, Tembalang. Penampilan pertama oleh Band Famost yang apik, semakin membuat ramai MMC Night.

Penampilan kedua yang tak kalah keren ditampilkan oleh Band Roti Sobek. Dengan namanya yang antik ini, Roti Sobek berhasil menarik perhatian pengunjung. Semakin malam justru semakin seru saja MMC Night 2014.

Pengisi acara yang ketiga, yang notabene merupakan Juara I UNDIP Idol 2013, yaitu Springseason membuat takjub penonton dengan penampilan mereka yang memukau. Sebuah kebanggaan, panitia MMC bisa menghadirkan Juara I UNDIP Idol 2013 di panggung MMC Night 2014.

Penampilan terakhir dibawakan oleh KeSEMaTUSTIK yang merupakan band KeSEMaT yang tidak pernah absen dalam setiap acara MMC Night. Merekalah cikal bakal diadakannya Mangrove Music Charity. Tentu saja, penampilan mereka berhasil melengkapi gegap gempita panggung MMC Night 2014.

Acara selanjutnya adalah penyerahan sertifikat penghargaan kepada para pengisi acara dan Five Point, Tembalang yang diserahkan oleh ketua panitia dan Presiden KeSEMaT. Acara ini diakhiri dengan penutupan oleh MC.

Selain bisa menikmati penampilan pengisi acara, para pengunjung juga bisa berfoto ria di photo booth yang telah disediakan oleh panitia. Mereka juga bisa menandatangani petisi sebagai salah satu wujud kepedulian kepada mangrove.

Mengingat acara MMC ini bertujuan menggalang dana untuk konservasi mangrove, tak lupa pihak panitia juga menyediakan dua KUMANG (Koin untuk Mangrove) yang bisa diisi oleh para pengunjung. Bagi para pengunjung yang ingin melihat produk KeSEMaT, juga bisa mengunjungi mini stand KeSEMaT.

Wow, seru, dan pecah sekali MMC Night 2014: Mangrove Hypnotized. Semoga dengan diadakannya acara ini, maka akan semakin banyak kalangan yang terhipnotis oleh mangrove dan masyarakat lebih peduli dengan kelestariannya. Amin. Sampai jumpa di MMC 2015. Salam MANGROVER!