17.9.14

Pecah, Aksi Street-Campaign Mangrove KeSEMaT di Simpang Lima!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 14 September 2014, telah dilaksanakan rangkaian acara kegiatan Mangrove Music Charity (MMC) 2014 saat Car Free Day (CFD) di Simpang Lima, Semarang. Kegiatan ini berlangsung dengan cara melakukan long march memakai topeng dari paper bag bekas, yang menutupi wajah sambil membawa puzzle bertuliskan “MANGROVE HYPNOTIZED.”

Topeng yang dipakai ini dimaksudkan untuk menarik perhatian para pengunjung CFD dan untuk menunjukkan rasa kepedulian terhadap mangrove di pesisir Semarang dan Indonesia yang telah banyak mengalami kerusakan.

Long march saat street campaign ini, juga dilengkapi dengan orasi yang berisikan ajakan untuk menjaga kelestarian mangrove di Indonesia dan informasi acara puncak MMC 2014, berupa konser amal untuk mangrove bersama KeSEMaTUSTIK dan band indie lainnya dari Semarang.

Selain itu, ada juga pembagian stiker kepada pengunjung CFD dan aksi tanda tangan pada spanduk putih sebagai tanda dukungan terhadap konservasi mangrove.

“Saya ikut menandatangani semacam petisi, ya. Tujuannya untuk menyuarakan dukungan saya melalui KeSEMaT, agar mangrove makin terawat di masa depan,” ujar salah satu pengunjung CFD, setelah membubuhkan tanda tangannya.

Pembagian pamflet juga dilakukan dengan maksud mengundang para pengunjung CFD untuk datang ke acara puncak MMC 2014 berupa MMC Night pada tanggal 20 September 2014, mendatang. Salam MANGROVER!