21.9.14

KeSEMaT Pembicara Program Petualangan Taro: Aksiku Si Penjaga Lingkungan

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 18 September 2014, KeSEMaT menjadi pembicara pada acara yang diselenggarakan oleh Petualangan Taro Jakarta, dengan tema “Aksiku Si Penjaga Lingkungan” untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup 2014 di Desa Mangunharjo, Tugu Kota, Mangkang, Semarang Utara.

KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Fahmi A. B. (staf MENPORSI) memberikan materi mengenai pengertian mangrove, manfaat mangrove, habitat mangrove, dan fauna-fauna mangrove kepada Adik-adik peserta Petualangan Taro yang merupakan murid Sekolah dasar (SD) yang ada di kota Semarang.

Terlihat sekali antusiasme dan semangat dari Adik-adik dalam belajar mangrove. Meskipun banyak dari mereka yang sama sekali belum mengenal apa itu mangrove, namun semangat dan keingintahuan mereka terhadap mangrove dan manfaatnya sangatlah tinggi.

Dipertengahan materi yang disampaikan, diselingi dengan permainan dan senam yang diadakan oleh Kakak-kakak dari KeSEMaT dan Petualangan Taro. Saat sesi ini, peserta Petualangan Taro terlihat sangat gembira sekali dan terhibur.

Setelah permainan dan senam berakhir, kemudian materi dilanjutkan kembali, hingga saatnya materi selesai disampaikan. Acara dilanjutkan dengan penanaman mangrove dan membuat olahan dari buah mangrove dan juga membatik mangrove di Sentra Batik Bakau dan Mas Jamang, Semarang. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan foto bersama.