28.10.14

Bersama Rumah Zakat, KeSEMaT Mengajar Mangrove di SD Juara, Semarang


Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 28 Oktober 2014, dari pagi hingga tengah hari, KeSEMaT melakukan pengajaran dan penanaman pendidikan karakter lingkungan dalam kegiatan Pekan Berbagi Senyum, yang diadakan oleh Rumah Zakat (RZ) Semarang.

Pada kegiatan kali ini, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Aditya Sukma Bahari (DP) memberikan pengajaran dan penanaman pendidikan karakter lingkungan kepada para murid SD Juara, Semarang yang merupakan SD binaan RZ. Peserta pengajaran berasal dari kelas V.

Peserta sangat antusias dalam menerima materi mangrove yang sesuai dengan jargon dari kelas V SD Juara, yaitu "We are moeslim student, smart student, and good student."

"Mangrove sangat penting bagi kehidupan manusia, untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada RZ Semarang, yang memberikan kesempatan kepada KeSEMaT untuk mengajarkan fungsi dan manfaat hutan mangrove kepada Adik-adik SD Juara," jelas Sdr. Aditya.

Peserta memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, sehingga dalam penyampaian materi, interaksi antara pemateri dengan peserta sangat tinggi.

Pada akhir materi, Sdr Aditya memberikan suntikan semangat dan motivasi kepada peserta didik untuk selalu belajar, taat kepada guru, taat kepada orang tua, dan memiliki rasa kepedulian terhadap konservasi dan rehabilitasi lingkungan, khususnya mangrove.

Kegitan diakhiri dengan foto bersama dan pemberian kenang – kenangan kepada pemateri dari RZ dan SD Juara, Semarang.