29.10.14

KeSEMaT, Salah Satu Komunitas Terbaik dan Terinspiratif di Indonesia Versi Jawa Pos

Semarang - KeSEMaTBLOG. Bangga sekali, pada tanggal 27 Oktober 2014, salah satu follower kami di Twitter, yaitu Bapak Tono telah mention kami, yang dilengkapi dengan sebuah foto di samping, “@pra_ton: @KeSEMaT dari @KotaSMG jadi salah satu komunitas pemuda terbaik versi @jawapos.” Setelah kami cermati, kami masuk kedalam kurang lebih 28 komunitas terbaik dan terinspiratif dari seluruh Indonesia, di bidang lingkungan versi Jawa Pos, yang ditulis dalam Edisi Khusus, memperingati Hari Sumpah Pemuda di tahun 2014, ini.

Sebelum dimuat, dua wartawan Jawa Pos memang sudah melakukan liputan di Semarang, dan mewawancarai KeSEMaTER mengenai berbagai kegiatan mangroving yang dilakukan KeSEMaT, mulai tahun 2001 sampai dengan sekarang.

Dalam keterangannya waktu itu, kedua wartawan Jawa Pos menceritakan bahwa mereka mencari organisasi atau komunitas terbaik dari seluruh Indonesia, yang dirasa mampu untuk menginspirasi anak muda lainnya agar dapat melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, yang kemudian ditulis dalam Rubrik: Muda, Bisa dan Bersama.

Tak hanya KeSEMaT yang mewakili Semarang, beberapa komunitas dari seluruh Indonesia lainnya yang menurut Jawa Pos menjadi terbaik dan terinspiratif di bidangnya masing-masing, diantaranya adalah Komunitas Penjaga Pulau - NTB, Jakarta Animal Aid Network - Jakarta, Sahabat Pulau - Jabar, Komunitas Pecinta Kertas – Pekanbaru, Sabang Merauke – Jogjakarta, Komunitas Biru Kasih – Malang, PAY Suroboyo – Surabaya, Komunitas Nol Sampah – Surabaya, Komunitas Indonesia Berkebun – Jakarta, Komunitas Anak Alam – Jambi, dan lain-lain.

Dalam ulasannya, Jawa Pos menjelaskan secara detail mengenai sejarah terbentuknya KeSEMaT, industri mangrove kreatif yang sedang kami kembangkan, informasi mengenai warga binaan, prestasi dan masih banyak lagi, secara komprehensif.

Senang sekali, menjadi salah satu organisasi yang menginspirasi masyarakat Indonesia. Semoga saja dengan ini, maka kampanye penyelamatan mangrove kami akan semakin dikenal luas, demi masa depan yang lebih baik. Amin. Terima kasih, Jawa Pos. Semangat MANGROVER!