6.10.14

Siapkan Edisi Khusus Sumpah Pemuda, Jawa Pos Liput KeSEMaT dan Warga Binaannya di Mangunharjo

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 28 September 2014, dua orang wartawan Jawa Pos, telah melakukan liputan ke warga binaan KeSEMaT, di Mangunharjo, Semarang. Liputan ini bertujuan untuk pembuatan Edisi Khusus Jawa Pos, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2014.

Direncanakan, aktivitas KeSEMaT dan warga binaannya yang mengolah jajanan mangrove berlabel Mas Jamang dan batik mangrove berlabel Batik Bakau ini, akan diterbitkan pada tanggal 27 Oktober 2014, mendatang. 

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT dikoordinatori oleh Sdr. Amrullah Rosadi (DP) bersama dengan perwakilan KeSEMaTER yang duduk dalam kepengurusan Kabinet KeSEMaT Adiwarna.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB - 17.00 WIB ini, dilakukan dengan cara wawancara dua arah antara wartawan Jawa Pos, langsung dengan para KeSEMaTER, warga binaan KeSEMaT, juga sesi pemotretan produk dan aktivitas KeSEMaTER di Sentra Mas Jamang dan Batik Bakau.

"Banyak hal yang ditanyakan, mulai dari sejarah KeSEMaT, prestasi yang telah diraih, konsep pengembangan organisasi sehingga nama KeSEMaT bisa go internasional dan jadi besar seperti sekarang, jumlah warga binaan KeSEMaT, konsep pembangunan mangrove KeSEMaT, latar belakang didirikannya Mas Jamang dan Batik Bakau dan masih banyak lagi. Hal-hal inspiratif yang bisa memotivasi pembaca Jawa Pos untuk menggairahkan semangat kepemudaan dan cinta tanah air kita, menjadi bahan wawancara," jelas Sdr. Fahmi Abdullah Basyari selaku staf MENPORSI Kabinet Adiwarna.

Keseluruhan kegiatan hari itu berjalan dengan baik dan lancar. Semoga saja, dengan adanya liputan ini, pada nantinya kisah perjalanan organisasi KeSEMaT yang penuh suka dan duka dalam membangun kembali ekosistem mangrove di Indonesia bahkan di dunia, bisa menginspirasi dan memotivasi pembaca Jawa Pos pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar lebih menyayangi dan mencintai hutan mangrovenya. Amin. Semangat MANGROVER!