6.10.14

Ratusan MABA Ilmu Kelautan dan Oseanografi UNDIP Kunjungi Kantor KeSEMaT

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 29 September 2014, kurang lebih dua ratus Mahasiswa Baru (MABA) Angkatan 2014 dari Jurusan Ilmu Kelautan yang terdiri dari program studi Ilmu Kelautan dan Oseanografi Universitas Diponegoro (UNDIP), telah berkunjung ke Kantor KeSEMaT. Kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi, sekaligus mengenal lebih dekat dengan program kerja dan kegiatan konservasi mangrove KeSEMaT, sebagai salah Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKK) dibawah Jurusan Ilmu Kelautan UNDIP.

Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB yang diawali dengan perkenalan mengenai KeSEMaT oleh Duta Mangrove KeSEMaT Putra (DUMATRA) dan Duta Mangrove KeSEMaT Putri (DUMATRI), yang masing-masing diwakili oleh Sdr. Abdul Majid al Hanif dan Sdri. Giovanny Eveline Wirahana, selaku MC. Presiden KeSEMaT, yaitu Sdr. Dinuarca E. W. menyambut ratusan mahasiswa, sekaligus membuka acara ramah tamah tersebut.

Acara dilanjutkan dengan membagi MABA 2014 menjadi beberapa kelompok, untuk kemudian memasuki Kantor KeSEMaT secara bergiliran. Di dalam kantor, MABA disambut oleh KeSEMaTER yang menjelaskan mengenai bagian-bagian dari kantor yang dipakai untuk bekerja sehari-hari, sejarah KeSEMaT, program kerja, prestasi, perusahaan mangrove milik KeSEMaT, komunitas relawan mangrove milik KeSEMaT, yayasan mangrove milik KeSEMaT, konsep ikatan alumni, pengetahuan tentang mangrove berikut produk-produk turunannya, dan lain sebagainya.

"Saat memasuki Kantor KeSEMaT, kami kagum sekali. Kantornya bersih, barang-barangnya banyak, prestasinya juga luar biasa. Kami jadi tahu bahwa KeSEMaT sudah go internasional dan banyak produk yang bisa dibuat dari mangrove. Jadi, mangrove nggak hanya berfungsi sebagai pencegah abrasi pantai, saja," kesan salah satu MABA setelah selesai melakukan kunjungan ke Kantor KeSEMaT.

Dalam sambutannya, Presiden KeSEMaT juga menambahkan bahwa silaturahmi ini penting, mengingat MABA 2014 merupakan bakal calon Anggota KeSEMaT yang akan meneruskan roda perputaran organisasi KeSEMaT.

"Ada puluhan orang yang sudah menghubungi saya, menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan KeSEMaT. Program suksesi baru akan kami jalankan di akhir sampai dengan awal tahun depan," jelas Sdr. Dinuarca.

Kegiatan yang berjalan kurang lebih sampai dengan empat jam ini, berjalan dengan baik dan lancar, yang ditutup dengan penutupan dan foto bersama.