24.12.14

Fahmi Abdullah Basyari, Presiden KeSEMaT XIV Periode 2014/2015

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 20 - 21 Desember 2014, KeSEMaT sukses menyelenggarakan program tahunannya, yaitu suksesi kepengurusan organisasi yang diawali dengan LPJ, RAT dan Pemilihan Presiden Kabinet KeSEMaT Adiwarna tahun kepengurusan 2013/2014. Acara dilaksanakan di Kantor KeSEMaT, selama dua hari penuh.

Rangkaian acara suksesi dimulai dengan LPJ yang berisi pemaparan delapan departemen KeSEMaT yang diikuti dengan LPJ Presiden. Masing-masing departemen menyampaikan keberhasilan, hambatan, kendala dan solusi yang dihadapi selama satu tahun kepengurusan.

Acara dilanjutkan dengan RAT yang bertujuan untuk meninjau kembali UUDK, UUK dan Juklak KeSEMaT yang diikuti dengan Pemilihan Presiden KeSEMaT Angkatan XIV masa periode 2014/2015.

Beberapa hal yang ditinjau dalam RAT kali ini, diantaranya adalah perubahan program kerja internal, eksternal dan insidental, dan modifikasi beberapa juklak dan peraturan lainnya. Rangkaian acara terakhir dalam RAT adalah Pemilu Presiden KeSEMaT yang dilaksanakan secara demokratis.

Setelah pencoblosan, dari lima calon, pada akhirnya terpilih Sdr. Fahmi Abdullah Basyari (staf MENPORSI), mahasiswa Ilmu Kelautan Angkatan 2013 sebagai Presiden KeSEMaT XIV Periode 2014/2015.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Hutan mangrove Indonesia masih banyak membutuhkan Mangrover yang peduli dengan kelestarian mangrove di Indonesia bahkan dunia. Bersama KeSEMaT, mari bersama menyelamatkannya," ujar Presiden KeSEMaT XIV dalam sambutannya, setelah terpilih.

Keseluruhan acara suksesi KeSEMaT berjalan dengan baik dan lancar, yang ditutup dengan beberapa kesimpulan, rekomendasi kedepan dan foto bersama.