22.12.14

KeSEMaT dan IKAMaT Hadiri Makrab KeMANGTEER Jakarta di Puncak, Bogor

Puncak - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 30 November 2014, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Abdul Majid al Hanif (staf MENDIKTAN) dan Sdr. Fahmi A. B. (staf MENPORSI), menghadiri acara Makrab KeMANGTEER Jakarta di kawasan wisata Puncak, Bogor. Dalam kesempatan ini, turut hadir Sdr. Tangguh Gilang P. W. (IKAMaT) selaku Pembina KeMANGTEER Jakarta dan Sdr. Niharul Annas (IKAMaT).

Kegiatan diawali dengan berkumpul di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sebagai meeting point, yang dilanjutkan dengan perjalanan menuju ke Puncak, Bogor di sebuah villa yang ditetapkan sebagai lokasi Makrab.

Sesampai di villa, kegiatan diawali dengan penyambutan-penyambutan, beberapa games dan presentasi mengenai mangrove oleh KeSEMaT dan diskusi mangrove oleh Anggota KeMANGTEER Jakarta.

Sdri. Erni Karunia Kiki, selaku Sekretaris Jenderal KeMANGTEER Indonesia, juga hadir mempresentasikan profil KeMANGTEER Indonesia dan sepak terjangnya dalam mengkampanyekan pelestarian ekosistem mangrove di Indonesia bahkan dunia.

Acara dilanjutkan dengan istirahat dan selepas Maghrib, dilanjutkan dengan acara nonton film dokumenter mengenai mangrove dan diskusi lanjutan tentang ekosistem mangrove.

Bakar-bakar ayam dan jagung, menjadi acara berikutnya, yang semakin mengakrabkan tali silaturahmi antar Keluarga Besar KeMANGTEER, KeMANGTEER Jakarta, IKAMaT, dan KeSEMaT.

Pagi harinya, acara dilanjutkan dengan beberapa diskusi, dan penutupan dengan beberapa kesimpulan, diantaranya rencana aksi mangroving ke depan, perapian manajemen dan rekomendasi lainnya, demi peningkatan kinerja program kampanye mangrove KeMANGTEER Jakarta.

Dalam kesempatan ini, juga diadakan serah terima kepengurusan KeMANGTEER Jakarta, dari Sdr. Edy Rahmanto selaku Ketua KeMANGTEER Jakarta periode 2013/2014 kepada Sdr. Agung Purnama Aziz selaku Ketua KeMANGTEER Jakarta terpilih, periode 2014/2015.

Keseluruhan acara berlangsung dengan baik dan lancar, yang ditutup dengan doa dan foto bersama.