1.12.14

KeSEMaT Hadiri Gerakan Tanam Mangrove Mangrovestasi Kompas Muda di Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 26 - 27 November 2014, KeSEMaT menghadiri program Mangrovestasi, sebuah Gerakan Tanam Mangrove untuk Investasi Masa Depan. Kegiatan ini memiliki jargon Satu Mangrove untuk Masa Depan Lebih Baik. Penyelenggara kegiatan ini adalah Kompas Muda, yang bekerjasama dengan Bank BRI yang memiliki program CSR Bangga BerIndonesia. Keduanya menunjuk Yayasan IKAMaT dan Kompas Muda Semarang, sebagai panitianya.

Kegiatan dipusatkan di Lapangan Sepakbola Mangkang Wetan, selama dua hari. Mangrovestasi berlangsung sangat meriah, dihadiri ribuan orang yang datang silih berganti di pusat keramaian Mangrovestasi yang didesain sedemikian rupa sehingga berdampingan dengan rumah warga dan area pertambakan dikelilingi mangrove.

Hari pertama diisi dengan beragam acara, mulai dari penanaman mangrove, lomba melukis layang-layang, jalan sehat, pengobatan gratis, beragam kuis, hiburan oleh band mangrove KeSEMaTUSTIK, pameran produk perikanan dan olahan mangrove dan masih banyak lagi.

"Senang sekali, IKAMaT dapat bekerjasama dengan Kompas Muda, menghadirkan program Mangrovestasi di Semarang. Ini kota kesepuluh, dan juga terakhir, setelah dilaksanakan di seluruh Indonesia," jelas Sdr. M. Faisal R. (Ketua IKAMaT) selaku ketua panitia.

Hari kedua diisi dengan penyuluhan tentang pentingnya perananan mangrove bagi kehidupan umat manusia di Masdrasah Nurul Huda, Semarang yang lokasinya tak jauh dari kawasan pesisir di Semarang.

"Di Mangrovestasi, KeSEMaT juga memamerkan beragam produk mangrovenya, seperti Batik Bakau dan Mas Jamang dan memperkenalkan warga binaannya kepada khalayak. Semoga menginspirasi," terang Sdr. Kamto Wahyono (IKAMaT) selaku panitia.

Keseluruhan acara berjalan dengan baik dan lancar yang semoga saja semakin membuat masyarakat di Semarang khususnya dan Indonesia pada umumnya, semakin peduli dengan kelestarian hutan mangrove demi masa depan yang lebih baik. Semangat MANGROVER!