14.9.15

KeSEMaT Pembicara Upgrading UPK Karagenan FPIK UNDIP

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 11 September 2015, mulai pukul 16.00 – 17.30 WIB, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdri. Durotun Nafisah (DP) menjadi pemateri dalam kegiatan Upgrading Karagenan, salah satu Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) yang ada di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diperuntukan bagi pengurus UPK Karagenan.

Kegiatan Upgrading Karagenan ini dibuka oleh Sdr. Fathfadhila Wardiwira selaku ketua UPK Karagenan. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Sdri. Durotun Nafisah mengenai manajemen organisasi.

Materi tersebut meliputi bagaimana cara untuk membentuk branding UPK yang baik serta cara memanajerial organisasi agar bisa berkembang dan berprestasi.

Setelah penyampaian materi selama kurang lebih 30 menit, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab terkait dengan materi yang telah disampaikan.

"Senang bisa berbagi ilmu organisasi di sini. Konsep dan pengembangan manajemen KeSEMaT, Alhamdulillah sangat bermanfaat dan menginspirasi, Teman-teman di sini," ujar DP KeSEMaT.

Sebagai informasi, sebelum menjadi DP KeSEMaT di tahun ini, Sdri. Durotun Nafisah adalah MENPORSI KeSEMaT yang di masanya berhasil mengantarkan KeSEMaT menjadi Pemenang di Ajang KEHATI Award 2014, dimana KeSEMaT berhasil menjadi Tokoh Lingkungan Indonesia versi KEHATI di kategori Tunas Lestari.

"Benar-benar dibutuhkan pemikiran yang dewasa, teliti dan cermat dalam mengatur konsep organisasi, sehingga keluaran yang dihasilkan adalah matang dan tidak terkesan terburu-buru," pungkasnya.

Dengan berakhirnya sesi diskusi, maka acara Upgrading Karagenan telah selesai. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian bingkisan kepada pemateri dan kemudian foto bersama. Salam MANGROVER!