14.9.15

KeSEMaTUSTIK Ramaikan Green Creativity Campus di UNIKA Soegijapranata

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 10 September 2015, KeSEMaTUSTIK manggung di UNIKA Soegijapranata, Semarang. Acara yang diselenggarakan oleh Soegijapranata Echo Life (SEL) ini bertajuk Green Creativity Campus. Empat personil KeSEMaTUSTIK dan satu additional player hadir di lapangan tempat acara diselenggarakan, sejam sebelum tampil pada pukul 16.30 WIB.

“Selain menghibur, kami juga ingin mengkampanyekan mangrove agar penonton tetap menjaga dan melestarikan mangrove yang ada di pesisir kita, khususnya di Semarang” ujar Sdr. Ardyan Syahputra (staf MENKOMSI), salah satu personil KeSEMaTUSTIK.

KeSEMaTUSTIK generasi ketiga ini, terbilang cukup cepat dalam melebarkan jam terbangnya. Pasalnya, hanya berselang satu bulan setelah acara Dibalik Nama, di Taman KB Semarang dan Mangrove Cultivation 2015, di Jepara, KeSEMaTUSTIK kembali manggung di acara ini.

“Saya berharap, ini bisa menjadi ajang latihan kita untuk tampil di depan banyak orang, serta membuat KeSEMaTUSTIK lebih banyak dikenal orang” jelas Sdri. Tania Pusparani (staf MENKOMSI), salah satu vokalis KeSEMaTUSTIK.

Membawakan dua buah lagu, penampilan KeSEMaTUSTIK mendapat apresiasi bagus dari penonton. Lagu yang juga diselingi dengan ajakan-ajakan untuk melestarikan mangrove, membuat pandangan penonton tidak berpaling dari panggung.

“Ya, semoga Teman-teman di UNIKA bisa terhibur, dan KeSEMaTUSTIK bisa nampil lagi di ajang lainnya. Makin sering nampil, makin banyak kampanye mangrovenya,” tambah Sdri. Trialaksita Sari P. A. (MENSEK), sang Pelantun Nada KeSEMaTUSTIK.

Dalam kesempatan ini, Sdr. Alve Hadika (staf MENWIRA) dan Sdri. Trialaksita Sari P. A. selaku Dumatra dan Dumatri KeSEMaT 2015 terpilih, juga melakukan pengambilan gambar untuk program Mangrove Is Lifestyle (MIL) The Series, sebuah Vidgram yang tayang setiap malam Minggu, mulai tanggal 12 September 2015.

MIL The Series ini diproduksi oleh MANGROVEMAGZ, sebagai sebuah program inspirasi dan motivasi untuk mengajak kita semua agar mulai peduli mangrove dengan cara membuatnya sebagai gaya hidup sehari-hari. Selengkapnya mengenai program ini, bisa dicermati di akun Instagram @MILTheSeries.

Usai penampilan, dan bercengkrama dengan panitia SEL, personil KeSEMaTUSTIK berpamitan dan meninggalkan lokasi. Semangat MANGROVER!