12.4.16

Dukung MANGRES 2016, MARIFOOD dan KeSEMaT Gelar Aksi #Bersama4Mangrove

Semarang - KeSEMaTBLOG. Tahun ini, Mangrove Restoration (MANGRES) 2016 mengambil tema MANGROVEDOELOE. Tema ini diambil dengan tujuan untuk mengingatkan kembali akan kejayaan hutan mangrove Indonesia di masa lalu, dimana belum banyak ditebang untuk area pertambakan, daerah pemukiman, kawasan industri, lahan kelapa sawit dan peruntukan lainnya.

MANGRES 2016 diselenggarakan pada bulan April sampai dengan Mei 2016, yang juga berarti sebuah usaha KeSEMaT yang tak pernah putus dalam turut mengkampanyekan dan menghijaukan kembali pesisir-pesisir di Indonesia dan Pantai Utara Jawa, pada khususnya untuk berusaha mengembalikan kembali kejayaan mangrove kita di masa dahulu.

MANGROVEDOELOE adalah juga sebuah wujud nyata dari KeSEMaT dalam menjaga ekosistem pesisir yang kian lama kian tergerus oleh arus perkembangan zaman.

Adalah MARIFOOD, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman, dengan program CSR peduli mangrove mereka, yaitu #Bersama4Mangrove, telah bekerjasama dengan KeSEMaT dan menyelenggarakan program #1Follower1000 dan #1Like1000.

Program ini mengajak partisipasi masyarakat untuk follow dan atau like akun media sosial MARIFOOD, yang kemudian setiap satu follower dan liker pada akun media sosial MARIFOOD tersebut, nantinya akan diganti oleh MARIFOOD dengan satu bibit mangrove. Jumlah bibit mangrove tersebut akan disumbangkan oleh MARIFOOD kepada KeSEMaT.

Jumlah total bibit mangrove yang disumbangkan adalah kalkulasi dari total keseluruhan follower dan liker pada media sosial MARIFOOD, sampai dengan tanggal 22 April 2016, sehari sebelum program Kampanye Simpatik MANGRES 2016 yang akan diselenggarakan di Tugu Muda, Semarang.

Untuk ikut berpartisipasi dalam program ini, silahkan follow atau like akun:

1. Koko Beluk
a. Fanpage: Koko Beluk
b. Instagram: @kokobeluk.coffee

2. Marimas Coco
a. Fanpage: Marimas Coco
b. Instagram: @marimascoco.official

3. Fullvita
a. Fanpage: Fullvita
b. Instagram: @fullvita.id

Dengan turut berpartisipasi dalam program ini, maka Anda akan membantu KeSEMaT dalam merebut kembali kejayaan hutan mangrove Indonesia di masa lalu, dan juga turut peduli dengan kelestarian kawasan pesisir di Indonesia, terutama wilayah Pantai Utara Jawa. (NPK).