26.4.16

KMSL MIC Yogyakarta Kunjungi Warga Binaan KeSEMaT di Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 24 April 2016, Kelompok Mahasiswa Study Lingkungan Mangrove Instiper Club (KMSL MIC) Yogyakarta berkunjung ke Kantor KeSEMaT. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka program Konsolidasi Mangrover yang merupakan program kerja KMSL MIC. Rombongan KMSL MIC yang berjumlah 13 orang diterima langsung oleh Sdr. Mahbub Murtiyoso (Presiden) beserta jajaran Kabinet KeSEMaT Daniswara.

Acara dimulai mulai pukul 14.00 - 15.30 WIB dengan perkenalan dan pemaparan program kerja kedua organisasi. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab mengenai pengembangan organisasi dan program kerja ke depan dari masing-masing organisasi.

"Kami melihat KeSEMaT sangat konsisten dengan program kerjanya setiap tahun. Ini menjadi contoh yang baik bagi pengembangan organisasi kami," kata Sdr. Adityo Ridwan M. Z. dari KMSL MIC.

"Kami banyak berdiskusi seputar organisasi dan upaya pelestarian mangrove di Indonesia. KMSL MIC juga berkunjung ke warga binaan kami yang mengolah Mas Jamang dan Batik Bakau untuk studi banding implementasi program kerja mereka kedepannya. Semangat mereka dalam menjaga mangrove Indonesia, luar biasa. Salut!" jelas Presiden KeSEMaT.

KMSL MIC juga memiliki warga binaan di Yogyakarta yang fokus dalam pengembangan ekowisata. Selain itu, mereka juga mengembangkan beberapa riset seputar mangrove.

Setelah berdiskusi, KeSEMaT mendampingi KMSL MIC menuju ke warga binaan KeSEMaT di Mangkang Wetan, Semarang yang mengelola olahan makanan dan batik mangrove.

Keseluruhan acara berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan foto bersama dan pemberian kenang-kenangan.

"Semoga kedepannya, tali silaturahmi antar organisasi semakin erat dan terus dapat bersinergi dalam membangun kawasan pesisir di Jawa, terutama Pansel dan Pantura," pungkas Presiden KeSEMaT. (APA).