22.12.16

Mahasiswa FPIK UNDIP Lakukan Registrasi KHKT 2017 di Kantor KeSEMaT

Semarang - KeSEMaTBLOG. "Sudah sejak tanggal 19 Desember 2017, para mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (UNDIP) dari enam departemen, yaitu BDP, MSP, IK, OSE, THP dan PSP melakukan registrasi KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) 2017," jelas Sdri. Maudina Eva A. (staf ahli MENKOMSI) selaku Ketua Panitia KHKT 2017.

"Mereka melamar sebagai staf di sembilan departemen KeSEMaT yang posisinya lowong, setelah suksesi kepengurusan Minggu lalu," tambahnya.

Pendaftaran tersisa dua hari lagi, dimana pada tanggal 24 Desember 2016, penerimaan berkas lamaran akan ditutup. Minat mahasiswa untuk mengikuti KHKT 2017 cukup tinggi. Dari enam departemen, minat mahasiswa IK paling tinggi.

"Saya ingin menjadi anggota KeSEMaT, karena prestasinya yang sudah internasional di level ASEAN. Baru UPK KeSEMaT yang bisa kayak gini," kata salah satu pelamar.

"Saya-lihat KeSEMaT sudah dari semester satu, dan memang sangat ingin bergabung dengan KeSEMaT, apalagi setelah stalking medsos KeSEMaT, rasanya wajib banget jadi anggotanya, melihat karya-karyanya udah tingkat dunia," jelas pelamar lainnya.

Berkas lamaran langsung dikumpulkan di Kantor KeSEMaT, Jl. Ngesrep Barat V/35 Semarang dengan persyaratan yang sudah ditentukan.

"Musim liburan tak mengurangi minat para mahasiswa untuk mengikuti Oprec KeSEMaT XVII. Mereka rela menunda masa liburannya demi menjadi anggota KeSEMaT. Ini luar biasa," jelas Sdr. Maudina.

Selain mengirimkan berkas pendaftaran secara langsung ke kantor KeSEMaT, pelamar juga diharuskan untuk upload foto kampanye mangrove mereka di medsos, yaitu Twitter, Instagram, Facebook dan LINE.

"Ini bertujuan untuk menginspirasi dan memotivasi dunia agar terus peduli dengan mangroveya. Seperti kita ketahui bahwa bumi terus mengalami degradasi mangrove. Dibutuhkan peran serta anak muda, dalam hal ini para calon anggota baru KeSEMaT, untuk ikut serta mengkampanyekan penyelamatan mangrove, sedari dini," pungkas Ketua KHKT 2017. (YAC).