20.12.16

Tahun Ini, KeSEMaT Rekrut Anggota Baru dari Semua Departemen di FPIK UNDIP

Semarang - KeSEMaTBLOG. "Mangrove tak pernah libur jaga manusia," tutur Sdri. Maudina Eva A. (staf ahli MENKOMSI) selaku Ketua KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) 2017: Open Recruitment (Oprec) Anggota Baru KeSEMaT, ditemui di Kantor KeSEMaT. "Kami sengaja menyelenggarakan Oprec Anggota Baru KeSEMaT di musim liburan, sebagai sebuah seleksi awal loyalitas mereka terhadap mangrove dan KeSEMaT. Hanya yang berkualitas secara mental dan punya keinginan mau belajar mangrove-lah yang akan menjadi KeSEMaTER," jelasnya lebih lanjut.

Tahun ini, KeSEMaT kembali menyelenggarakan KHKT 2017 yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNDIP yang ingin bergabung dengan KeSEMaT.

"Baru satu hari dibuka dan para pendaftar sudah membludak. Tahun ini, sesuai dengan perubahan bentuk KeSEMaT yang sudah menjadi organisasi fakultas, maka kami merekrut mahasiswa dari semua departemen yang ada di fakultas, yaitu Teknologi Hasil Perikanan (THP), Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan (PSP), Aquaculture (BDP), Manajemen Sumber Daya Perikanan (MSP), Ilmu Kelautan (IK) dan Oseanografi (OSE)," tambah Sdr. Maudina.

Para pelamar akan memperebutkan sembilan posisi di departemen kabinet KeSEMaT yang baru, sebagai staf para menteri terkait.

"Kami mencari kualitas bukan kuantitas. Kami juga memilih pribadi yang tulus, santun, mau belajar dan dapat dididik sebagai profesional untuk bekerja dan berkarya mengkampanyekan mangrove, tak hanya di Indonesia saja, tetapi juga di lingkup internasional, yaitu ASEAN dan negara-negara lainnya," terang Sdr. Febryadi F. S. (Presiden).

Pendaftaran dibuka mulai 19 - 24 Desember 2016. KHKT 2017 dilaksanakan selama bulan Desember 2016 sampai dengan Januari 2017. Di akhir Januari 2017, KeSEMaT sudah memiliki Anggota Baru Angkatan XVII yang akan bekerja sama dengan afiliasi mangrove KeSEMaT, seperti KeMANGTEER, Yayasan IKAMaT dan CV. KeMANGI serta mitra kerja lainnya dari dalam dan luar negeri. (YAC).