14.2.18

KeSEMaT Pembicara Workshop Pembinaan Kelompok Pecinta Alam dan Kader Konservasi Alam Provinsi Jawa Tengah

Semarang - KeSEMaTBLOG.  KeSEMaT menjadi Pembicara dalam Workshop Pembinaan Kelompok Pecinta Alam (KPA) dan Kader Konservasi Alam (KKA) yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Jawa Tengah (13/2/18). Kegiatan ini diadakan di Ruang Pertemuan Wisma Langen Werdhasih, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Pada kesempatan kali ini, KeSEMaT menyampaikan kegiatan yang telah dilakukan dan juga pengalaman dalam mengikuti lomba Wana Lestari 2017 yang lalu, sehingga berhasil menyabet Juara 1 Nasional dan berkesempatan diundang ke Istana Negara untuk bertemu langsung dengan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo.

Kegiatan ini dihadiri oleh KKA dan KPA seluruh Jawa Tengah, dan KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Bifa Aulia Manuhuwa (Presiden) dan Sdr. Febryadi Fajar Sulistyo (DP) memotivasi peserta yang hadir untuk menjadi seorang Kader Konservasi yang baik.

"Saya menjelaskan proses terpilihnya KeSEMaT sebagai organisasi terbaik di tingkat kota, provinsi hingga dikirim Jawa Tengah dan berhasil menjadi Juara 1 Nasional Lomba Wana Lestari 2017, tahun lalu," jelas Sdr. Febryadi.

Presiden KeSEMaT menambahkan bahwa kegiatan pembinaan ini diharapkan dapat memotivasi teman-teman mahasiswa KPA dan KKA se-Jateng untuk lebih giat lagi dalam melakukan kegiatan pelestarian lingkungan hidup.

"Mas Febryadi juga mempresentasikan mengenai program kerja KeSEMaT selama satu tahun yang lebih banyak menghasilkan karya dan produk mangrove sehingga banyak dinikmati masyarakat, tak hanya di lingkup nasional saja, tetapi juga internasional di tingkat ASEAN," terang Presiden. "Selain tertib administrasi di organisasinya, hal inilah yang juga menjadi salah satu nilai tertinggi sehingga KeSEMaT bisa menjadi juara pertama," pungkasnya. (ADM/FFS/BAM).