25.2.18

Press Release KeSEMaTINAUGURATION 2018: MANGROVEXTRAORDINARY

Semarang - KeSEMaTBLOG. Dengan ini, diumumkan kepada masyarakat, bahwa KeSEMaT Departemen Ilmu Kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (UNDIP) akan menyelenggarakan program KeSEMaTINAUGURATION (KI) 2018: MANGROVEXTRAORDINARY dengan jargon Extra Power To Be Mangrover. Rekan-rekan pers dan media yang ingin meliput kegiatan ini, dapat mencermati press release, di bawah ini:

LATAR BELAKANG
KeSEMaT merupakan organisasi keilmuan dibidang mangrove yang bersifat sukarela. Keberadaan organisasi selalu memerlukan keberadaan pengurus dan anggota yang dapat bekerja secara baik demi kemajuan organisasi. Tanpa adanya kepengurusan dan keanggotaan yang berkualitas dan berkuantitas cukup, maka organisasi tersebut tidak dapat berjalan dengan baik.

Organisasi juga memerlukan pergantian kepengurusan agar dapat bekerja secara efektif menuju kearah perbaikan dan kemajuan organisasi. Setelah pergantian kepengurusan, maka perlu diadakan pelantikan anggota dan kabinet baru guna mengukuhkan kepengurusan baru.

Sebelum KI 2018, tahapan KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) berupa kegiatan open recruitment yang ditujukan untuk regenerasi pengurus KeSEMaT. Acara tersebut diawali dari tahap seleksi administrasi, seleksi wawancara, pembekalan, pendidikan dan pelatihan (DIKLAT) mangrove, ujian DIKLAT mangrove, technical meeting dan diakhiri dengan KeSEMaTOUR.

Pada KeSEMaTOUR tanggal 17 Januari 2018, telah dilaksanakan pelantikan lapangan internal yang bertempat di Desa Wisata Mangrove Pandansari,Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Pelantikan tersebut mengubah status Calon Anggota KeSEMaT (CAMaT) menjadi Anggota Baru KeSEMaT (ABK).

Atas dasar-dasar tersebut di atas, sebagai rasa syukur kepada Tuhan YME, maka KeSEMaT mengadakan kegiatan KI 2018 dengan inti kegiatan Syukuran Kabinet Angkatan XVII dan Anggota Angkatan XVIII KeSEMaT.

TUJUAN UMUM
Syukuran Kabinet Angkatan XVII dan Anggota Angkatan XVIII KeSEMaT

TUJUAN KHUSUS
1. Regenerasi Pengurus dan Anggota KeSEMaT
2. Pengenalan Kabinet Abhipraya kepada Mitra Kerja

DESKRIPSI KEGIATAN
KI 2018 adalah Syukuran Kabinet Angkatan XVII dan Anggota Angkatan XVIII KeSEMaT. Anggota KeSEMaT Angkatan XVII dan XVIII tersebut akan menduduki posisi sebagai staf, staf ahli, menteri, dan presiden dalam struktur kepengurusan Kabinet KeSEMaT Abhipraya periode 2017/2018.

Dalam kegiatan tersebut, anggota KeSEMaT Angkatan XVII dan XVIII akan mengikrarkan sumpah serta menerima buku tahunan, sertifikat, dan transkrip keahlian Kabinet KeSEMaT Abhipraya periode 2017/2018.

Hal ini dilaksanakan sebagai tanda telah bergantinya kepengurusan Kabinet KeSEMaT Pramudya menjadi Kabinet KeSEMaT Abhipraya, serta telah diakuinya Kabinet KeSEMaT Abhipraya dalam kepengurusan di KeSEMaT.

Selain itu, akan ditetapkan DUMATRA (Duta Mangrove KeSEMaT Putra) dan DUMATRI (Duta Mangrove KeSEMaT Putri) sebagai Duta Mangrove KeSEMaT selama satu periode kepengurusan Kabinet KeSEMaT Abhipraya periode 2017/2018.

WAKTU DAN TEMPAT
Hari/tanggal: Kamis, 1 Maret 2018
Waktu: 13.00 s.d 16.00 WIB
Tempat: Restoran Borobudor, Semarang

SUSUNAN ACARA
1. Pembukaan dan Sambutan
2. Pembacaan Janji KeSEMaTER
3. Pengumuman Dewan Kehormatan KeSEMaT
4. Penyerahan Buku Tahunan Serta Sertifikat
5. Pengumuman MANGROVEMAGZ Ambassador
6. Pengumuman DUMATRA dan DUMATRI
7. Pemutaran MIL The Series
8. Pemotongan Tumpeng
9. Kesan dan Pesan Mitra Kerja KeSEMaT dan UKM-F
10. Hiburan oleh KeSEMaTUSTIK
11. Makan Bersama
12. Penutup

KONTAK
Segala bentuk korespondensi berkaitan dengan KI 2018 dapat ditujukan kepada:

Sdr. Ababil (Staf MENWEBNET)
Ketua Pelaksana KI 2018
HP +6285 80000 1509

KeSEMaT adalah Unit Kegiatan Mahasiswa dibawah Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, Semarang.

Kantor KeSEMaT
Jl. Ngesrep Barat V/35 Semarang, 50263
Jawa Tengah - Indonesia
P. +6285103527552 F. +62247474698
E. kesemat@undip.ac.id W. www.kesemat.undip.ac.id

Informasi selengkapnya tentang KeSEMaT, silakan mengunjungi Jaringan KeSEMaTONLINE www.kesemat.undip.ac.id

Demikian, press release ini kami buat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran, pengetahuan dan informasi mengenai kepengurusan baru KeSEMaT dan menambah pengetahuan kita semua mengenai ekosistem mangrove dan meningkatkan kepedulian masyarakat, terutama generasi penerus bangsa akan pentingnya kelestarian alam, terutama pesisir pantai dan mangrove.

Atas kerja sama semua pihak yang mendukung kegiatan ini, kami sampaikan terima kasih. (AA/ADM).