25.2.18

Perkuat Sinergitas Afiliasi Mangrove, DEPORSI Gelar KeSEMaTSPORT

Semarang - KeSEMaTBLOG. Departemen Pengembangan Organisasi (DEPORSI) KeSEMaT, untuk kesekian kalinya kembali menggelar KeSEMaTSPORT (KS) berupa futsal bersama yang bertujuan untuk memperkuat jaringan dan afiliasi mangrove KeSEMaT dan juga untuk menjalin keakraban antar KeSEMaTER dengan Alumni KeSEMaT (AMaT).

Bertempat di salah satu Futsal Stadium, di wilayah Banyumanik, Semarang, KS kali ini diikuti oleh KeSEMaTER Kabinet Abhipraya, Dewan Penasehat (DP) KeSEMaT, Dewan Kehormatan (DK) dan AMaT.

Hadir pula Sdr. M. Faisal R. selaku Direktur Utama Yayasan IKAMaT dan DK KeSEMaT Bapak Aris Priyono, yang turut meramaikan KS kali ini, yang juga merupakan program kerja rutin DEPORSI, yaitu KeSEMaT Family Day (KFD).

"Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk refreshing, sekaligus sarana silaturahmi, baik antar KeSEMaTER maupun dengan AMaT agar tercipta budaya kerja yang harmonis, sinergis dan terjalin koordinasi yang baik," jelas Sdr. Bachtiar Eka B. (MENPORSI).

KeSEMaTER dan AMaT tampak menikmati futsal. Sesekali mereka bercanda, namun kemudian melanjutkan kembali bermain futsalnya dengan gembira. Usai bermain futsal, Dirut IKAMaT memberikan informasi mengenai pengembangan Ekowisata Mangrove MECoK (Mangrove Education Center of KeSEMaT).

”IKAMaT sedang berupaya menjadikan MECoK sebagai salah satu destinasi ekowisata di Jepara dan Jawa Tengah, yang semoga nantinya akan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan juga bagi dunia pendidikan dan penelitian mangrove di Indonesia," jelas Dirut IKAMaT. "MECoK merupakan bukti kerja keras KeSEMaT dalam upaya konservasi ekosistem mangrove di kawasan Kampus UNDIP, Teluk Awur, Jepara," terangnya. "Lewat KS seperti ini, lebih memudahkan kami untuk berkoordinasi dengan Adik-adik KeSEMaT dalam menjalankan proyek mangrove yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik,” tambahnya.

Kegiatan seperti ini rencananya akan rutin diadakan oleh DEPORSI untuk rmenjaga kebugaran para KeSEMaTER usai melaksanakan program kerja internal dan eksternal. KS tak hanya berupa olahraga futsal, namun juga badminton dan renang, yang juga kerap diadakan demi menjaga kesehatan jasmani para KeSEMaTER, sebagai penggerak konservasi mangrove di Indonesia.

KS juga sebagai upaya dari DEPORSI untuk menguatkan internal di KeSEMaT agar lebih solid lagi dalam menjalankan program kerja yang memiliki dampak positif bagi masyarakat luas agar program pelestarian mangrove dan peningkatan mata pencaharian bagi masyarakat pesisir dapat berjalan dengan sukses dan optimal.

“Saya sangat senang dengan adanya KS yang diinisiasi DEPORSI ini, disela-sela kegiatan mangroving kami yang padat dalam upaya pelestarian mangrove di Indonesia. Kedepannya, saya bersama DEPORSI akan terus berkoordinasi untuk mengadakan kegiatan seperti ini lagi, agar selalu tercipta suasana harmonis dan dapat menjalin silaturahmi yang baik dengan AMaT,” terang Sdr. Bifa Aulia Manuhuwa (Presiden).

KS dilanjutkan dengan saling sharing pengalaman mangroving dan proyek mangrove terbaru serta bertukar ilmu mangrove antara KeSEMaTER dengan AMaT yang hadir. KS ditutup dengan foto bersama. (BEB/ADM).