21.12.08

KeSEMaT Mendampingi Penelitian Mahasiswi Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 18 - 19 Desember 2008, mahasiswi Pasca Sarjana (S2) Universitas Gadjah Mada (UGM) bernama Hana Krismawati, S. Si (Hana) telah melakukan kunjungan ke Kantor KeSEMaT dalam rangka kerjasama pendampingan penelitian bertema Streptomyces Penghasil Antibiotik yang Berasosiasi dengan Rizosfer Vegetasi Mangrove.

Dalam kesempatan ini, Hana diterima secara langsung oleh para KeSEMaTERS yaitu Sunanto Kusuma P. (MENSEK), Windy Indra Ardiansyah (MENDIKTAN), Faradhian Fahmi (MENPORSI), Dhira Kurniawan (DP), Arief Marsudi Harjo (Ketua Alumni) dan Aris Priyono (DK) yang kemudian melakukan diskusi mengenai ekosistem mangrove dan teknis pendampingan penelitian di lapangan.

Selanjutnya, kegiatan pendampingan berupa sampling lapangan pengambilan sampel Streptomyces di Arboretum KeSEMaT, Teluk Awur - Jepara, dilakukan pada tanggal 19 Desember 2008. Dalam kesempatan ini, Windy Indra Ardiansyah (MENDIKTAN) bertugas mewakili KeSEMaT untuk menjelaskan kepada Hana, mengenai kondisi lingkungan mangrove di vegetasi mangrove Teluk Awur Jepara.

No comments:

Post a Comment