9.12.08

KeSEMaTER Survei Proyek Mangrove FoE Jepang di Tugurejo Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 7 Desember 2008, tujuh orang KeSEMaTERS yaitu Farhan Pramudito (Anggota), Abdul Rohman Zaky (Anggota), Indriatmoko (Anggota), Faradhian Fahmi (MENPORSI), Sunanto K. P. (MENSEK), Windy Indra Ardiansyah (MENDIKTAN), Dhira K. S. (DP), Arief Marsudi Harjo (Ketua Alumni), dan Aris Priyono (DK) telah melakukan survey proyek mangrove hasil kerjasama KeSEMaT, FoE Jepang dan LSM BINTARI, di Tugurejo Semarang.

Survei dilakukan mulai pukul 07.00 WIB - 17.00 WIB, untuk menentukan stasiun sampling di dua lokasi, yaitu Tugurejo dan Karanganyar, Semarang. Kegiatan diawali dengan peninjauan kembali lokasi sampling di daerah Tugurejo, untuk memastikan kembali titik-titik sampling yang telah ditentukan sebelumnya. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke pantai/laut di Pulau Tirang untuk menentukan batas wilayah antara Tugurejo dan Karanganyar.

Kegiatan diakhiri dengan rapat kecil mengenai kegiatan sampling mangrove yang direncanakan akan mulai dilakukan pada tanggal 11 - 20 Desember 2008, di tiga lokasi yaitu di sepanjang pesisir Tugurejo, perbatasan Tugurejo dan Karanganyar, dan di Karanganyar.