15.12.08

Para KeSEMaTER Melakukan Sampling Mangrove di Tugurejo Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 10 Desember 2008, para KeSEMaTERS mulai melakukan sampling mangrove untuk penelitian bertema studi komposisi dan vegetasi mangrove di Kelurahan Tugurejo, Semarang. Sampling ini diadakan dalam rangka kerjasama proyek penelitian mangrove antara KeSEMaT, Yayasan BINTARI dan FoE Jepang. Sampling dimulai pada pukul 07.00 WIB - 17.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT diwakili oleh Farhan Pramudito (Anggota), Widitya Imandriya (Anggota), Dhimas Firmansyaf (Anggota), Indriatmoko (Anggota), Yanuar Sandy Perdana (Anggota), Haviz Rahman Nursalim (Anggota), Sunanto K. P (MENSEK), Windy Indra Ardiansyah (MENDIKTAN), Faradhian Fahmi (MENPORSI), Arief Marsudi Harjo (Ketua Alumni), dan Aris Priyono (DK).

Kegiatan sampling dilakukan di beberapa titik lokasi yang terbagi menjadi tiga buah stasiun, dengan cara membentangkan transek berukuran 10 meter x 10 meter dari tepi laut ke arah darat. Salah satu hasil sampling adalah teridentifikasinya beberapa buah spesies mangrove dari keluarga Rhizophora dan Avicennia.

No comments:

Post a Comment