6.6.10

KeSEMaT Mendampingi Program Penanaman Mangrove Universitas Pandanaran Semarang

Semarang - KeSEMaTONLINE. Pada tanggal 5 Juni 2010 mulai pukul 07.00 WIB – 15.00 WIB, setelah memberikan pelatihan mangrove kepada Civitas Akademika Jurusan Teknik Lingkungan (CAJTL) Universitas Pandanaran (UNPAND) Semarang, KeSEMaT kembali mendampingi CAJTL UNPAND dalam program penanaman mangrove untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2010.

Kali ini, program penanaman mangrove dipusatkan di daerah pesisir terabrasi di Mangunharjo, Semarang. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT diwakili oleh para KeSEMaTER, yaitu Sdr. Radich Arief Nugroho (MENKOMSI), Sdri. Rina S. S. (Anggota), Bapak Arief Marsudi Harjo (Director Executive) dan Bapak Aris Priyono (Programme Officer).

Bersama kurang lebih 30-an peserta penanaman mangrove, para KeSEMaTER menanam kurang lebih 2300 bibit mangrove jenis Rhizophora mucronata yang didatangkan dari kebun pembibitan mangrove warga sekitar. Selain KeSEMaT dan CAJTL UNPAND, acara penanaman ini juga diikuti oleh anggota kelompok tani mangrove dan nelayan setempat yang membantu dalam pendistribusian dan pengadaan Rhizophora. 


Penanaman di lakukan di pinggir pantai, di lokasi penanaman warga Mangunharjo, yang merupakan pusat penanaman dari berbagai organisasi dan institusi di Semarang. Setelah semua bibit mangrove tertanam dengan baik, para peserta istirahat, makan siang dan dilanjutkan dengan acara penutupan dan foto bersama.

No comments:

Post a Comment