5.6.10

KeSEMaT Memberikan Pelatihan Mangrove di Jurusan Teknik Lingkungan Universitas Pandanaran Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 4 Juni 2010, mulai pukul 15.30 WIB – 17.00 WIB, KeSEMaT telah memberikan pelatihan tentang ekosistem mangrove dan teknik rehabilitasinya kepada Civitas Akademika Fakultas Teknik Jurusan Teknik Lingkungan (FTJTL) Universitas Pandanaran (UNPAND), Semarang. Pelatihan dilakukan di Kampus UNPAND yang terletak di Tembalang, Semarang. Kurang lebih dua puluhan dosen dan mahasiswa telah hadir dalam pelatihan ini, yang bertujuan untuk memberikan bekal dan pengetahuan tentang mangrove kepada para peserta pelatihan, sehubungan dengan akan diadakannya program penanman mangrove di Mangunharjo Semarang, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2010, yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTJTL UNPAND.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT diwakili oleh Sdr. Windy Indra Ardiansyah selaku Pemateri (IKAMaT), Bapak Arief Marsudi Harjo (Director Executive), Bapak Sapto Pamungkas (Programme Campaigner), Bapak Aris Priyono (Programme Officer), Sdr. Sunanto Kusuma P. (IKAMaT), Sdr. Farhan Pramudito (DP), Sdr. Tutus Wijanarko (MENPORSI) dan Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden). Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ibu Bekti Hadini (Ketua Jurusan Teknik Lingkungan UNPAND), yang kemudian dilanjutkan dengan presentasi mangrove KeSEMaT bertajuk “Mari Belajar Mangrove”.

Dalam sesi diskusi, banyak pertanyaan yang diajukan oleh para peserta pelatihan kepada KeSEMaT, seperti teknik penyulaman, masalah kebijakan mangrove, organisasi, habitat mangrove dan lain sebagainya, yang membuat suasana pelatihan berlangsung kondusif dan interaktif. Di akhir acara, pelatihan mangrove ini, ditutup dengan doa dan foto bersama.

No comments:

Post a Comment