21.6.10

KeSEMaT Memberikan Penyuluhan Mangrove Kepada Peserta Tanam Seribu Mangrove Dinas Perhubungan di Juwana Jawa Tengah

Juwana - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 20 Juni 2010, mulai pukul 07.00 WIB – 15.00 WIB, KeSEMaT telah memberikan penyuluhan dan pendampingan penanaman mangrove kepada para peserta program Tanam Seribu Mangrove (TSM) Dinas Perhubungan di Juwana, Jawa Tengah. Program ini merupakan salah satu rangkaian dari program nasional Kementerian Perhubungan yang dilaksanakan serentak pada hari yang sama di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini, KeSEMaT telah diminta oleh pihak Dinas Perhubungan Laut, melalui Syahbandar setempat, untuk bisa membantu mereka dalam memberikan pemahaman kepada para peserta program TSM yang diikuti oleh semua jajaran Dinas Perhubungan Juwana, pelajar, Pramuka, SAKA BAHARI, dan warga sekitar yang berjumlah kurang lebih seratus orang.

TSM dimulai dengan rapat koordinasi antara KeSEMaT dengan pihak Syahbandar Juwana mengenai konsep acara yang kemudian dilanjutkan pada keesokan harinya dengan apel pagi, penyuluhan mangrove oleh KeSEMaT yang bertempat di halaman depan Kantor Dinas Perhubungan Juwana, pengangkutan bibit mangrove dan penanaman di lokasi yang telah ditentukan sebelumnya.

Pada kesempatan ini, KeSEMaT diwakili oleh Sdr. Windy Indra Ardiansyah (IKAMaT), Sdr. Farhan Pramudito (DP), Sdr. Fuad Ashari (Anggota) dan Sdr. Guntur Diantoro (Anggota). Sebanyak kurang lebih seribu bibit Avicennia dan Rhizophora telah ditanam di area pertambakan untuk membantu pemulihan habitat dan ekologi mangrove di area, ini.

No comments:

Post a Comment