20.9.11

KeSEMaT Hadiri Seminar Nasional Peningkatan Pelayanan Publik di Fakultas Hukum UNDIP Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 20 September 2011, mulai pukul 07.30 WIB – 15.00 WIB, KeSEMaT yang diwakili oleh Bapak Arief Marsudi Harjo (IKAMaT) dan Sdr. Fuad Ashari (Presiden) telah memenuhi undangan dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, dalam rangka Seminar Nasional Peranan Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan Kota Untuk Peningkatan Pelayanan Publik.

Seminar nasional yang diikuti oleh kurang lebih 50-an para civitas akademika Fakultas Hukum UNDIP ini, menghadirkan para pembicara dari dua buah universitas, yaitu UNDIP Semarang dan Trisakti Jakarta serta dinas tata kota Semarang. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT mempertanyakan mengenai permasalahan reklamasi lahan mangrove di pesisir kota Semarang yang berdampak negatif, yaitu merusak habitat mangrove dan menghilangkan sempadan pantai, di kota Semarang.

Lebih jauh lagi, KeSEMaT juga mengkritisi mengenai mudahnya perijinan bagi proyek-proyek pembangunan daerah industri di pesisir Semarang sehingga merusak ekosistem mangrovenya hingga 90%. Seminar nasional yang berlangsung kondusif ini, ditutup dengan penutup dan foto bersama.