18.9.11

KeSEMaT Menghadiri Acara Awarding Day Program The Bayer Young Environmental Envoy (BYEE) 2011 di Jakarta

Jakarta – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 16 September 2011, mulai pukul 13.00 WIB – 16.00 WIB, KeSEMaT telah menghadiri acara Awarding Day Program The Bayer Young Environmental Envoy (BYEE) 2011 di Ballroom A, Intercontinental MidPlaza Hotel, Jl Jend. Sudirman Kav 10 - 11, Jakarta. Pada kesempatan ini KeSEMaT diwakili oleh Bapak M. Ikhsan S. H. (IKAMaT) yang juga merupakan finalis dan Alumni BYEE.

Acara diawali dengan makan siang bersama, kemudian dilanjutkan pembukaan oleh Presiden Direktur PT. Bayer Indonesia Mr. Dr. Thomas-Peter Hausner. Pada sesi selanjutnya ada pemaparan dari para alumni BYEE dari tahun 2004 – 2011 dengan tema “Eight Years of Inspirational Works”. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan hasil implementasi proyek lingkungan dari ke-12 Finalis BYEE 2011. BYEE merupakan program tahunan yang diadakan oleh PT. Bayer Indonesia yang bekerjasama dengan United Nations Environment Programme (UNEP), RARE dan WCS (Wild Conservation Society). Program ini memberikan kesempatan kepada kaum muda cemerlang di Indonesia, yang memiliki kepedulian nyata terhadap lingkungan hidup serta memperlihatkan komitmen tinggi terhadap pelestarian lingkungan.

Setelah melaksanakan implementasi proyek, para finalis mengikuti BYEE Eco-Camp selama 5 (lima) hari, yang dimulai dari tanggal 11 – 15 September 2011 di Taman Wisata Gunung Salak, Jawa Barat, dimana dalam pertemuan ini para finalis memperoleh kesempatan berdiskusi dengan para pakar lingkungan mengenai isu-isu lingkungan hidup serta gagasan-gagasan kaum dalam pelestarian lingkungan.

Selanjutnya, acara puncak proses seleksi BYEE berakhir pada pemilihan 2 (dua) mahasiswa terbaik melalui penjurian final yang berlangsung pada hari Jumat, 16 September 2011 di Intercontinental MidPlaza Hotel, Jakarta. Dalam acara Awarding Day kali ini, yang terpilih sebagai duta lingkungan Bayer adalah Sarah dari ITB Bandung dan Made dari Udayana Bali. Kedua mahasiswa ini akan mewakili Indonesia dalam forum internasional BYEE di Leverkusen, Jerman pada tanggal 16 – 21 Oktober 2011.