31.1.12

KeSEMaT Resmi Lantik 32 Anggota Baru KeSEMaT Angkatan XII Periode 2011/2012

Pasar Banggi – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 29 Januari 2012, tepat pukul 11.00 WIB, KeSEMaT telah resmi melantik 32 Anggota Baru KeSEMaT (ABK) Angkatan XII Periode 2011/2012. Pelantikan dilaksanakan di kawasan mangrove di pesisir pantai Desa Pasar Banggi Rembang, yang disaksikan oleh Jajaran Yayasan IKAMaT, dan Bapak Suyadi, selaku Ketua Kelompok Tani Mangrove Sidodadi Maju Pasar Banggi, Rembang.

Prosesi upacara pelantikan KeSEMaTER Angkatan XII berlangsung sangat khidmat, yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KeSEMaT serta sambutan-sambutan dari Ketua Panitia KeSEMaTOUR 2012 Sdr. Galih Suci Fajariyono, Presiden KeSEMaT Periode 2011/2012 Sdr. Muhammad Faisal Rachmansyah, Dewan Penasihat KeSEMaT periode 2011/2012 Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan, Bapak Suyadi, dan pengumuman ABK yang diterima sebagai KeSEMaTER Angkatan XII. Selanjutnya, prosesi dilanjutkan dengan pembacaan sumpah dan janji oleh KeSEMaTER Angkatan XI dan XII.

Keseluruhan acara berlangsung lancar, yang selanjutnya diikuti dengan prosesi siraman lumpur dan perang lumpur dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri para KeSEMaTER dengan lumpur dan kawasan pesisirnya, karena dalam pengabdiannya selama dua tahun ke depan di KeSEMaT, mereka akan terus berjibaku dengan lumpur, mangrove, pesisir dan masyarakatnya. Prosesi ini juga dimaksudkan sebagai sebuah simbolisasi perjuangan para KeSEMaTER guna memperbaiki kerusakan ekosistem mangrove di Indonesia dan dunia, yang semakin hari semakin bertambah parah. Semoga ini adalah awal bagi para ABK untuk turut serta dalam upaya untuk merehabilitasi ekosistem mangrove yang ada diseluruh Indonesia. Semangat MANGROVER!

No comments:

Post a Comment