15.1.12

Reportase Tahapan Pembekalan KHKT 2012 : Open Recruitment Anggota Baru KeSEMaT Angkatan XII

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 13 – 14 Januari 2012, Panitia KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) 2012 : Open Recruitment Anggota Baru KeSEMaT Angkatan XII telah sukses menyelenggarakan Tahapan Pembekalan (TP), yang merupakan salah satu tahapan dalam rangkaian KHKT 2012. TP yang diselenggarakan di Kantor KeSEMaT Semarang ini, diawali dengan registrasi peserta, pembukaan dan presentasi mengenai materi wawancara yang ditanyakan pada saat tahapan KHKT 2012 sebelumnya, diantaranya kepemimpinan, loyalitas dan cara berbicara. Acara yang diikuti oleh 34 orang CAMaT XII terpilih ini dibuka langsung oleh Sdr. M. Faisal R. (Presiden) mulai pukul 15.00 WIB.

Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi mengenai profil KeSEMaT, permainan untuk menumbuhkan kebersamaan, dan istirahat. Setelah itu, sesi kedua menampilkan para pembicara dengan materi Yayasan IKAMaT, KeMANGTEER dan UUD/UUDK yang berturut-turut disampaikan oleh perwakilan Yayasan IKAMaT, Sekjen KeMANGTEER dan DP KeSEMaT dengan tujuan untuk memperkenalkan afiliasi KeSEMaT dan tata aturan dan perundangan yang berlaku di KeSEMaT.

Selanjutnya, acara kembali dilanjutkan dengan permainan dan acara inti berupa penyampaian materi mengenai presentasi Teknik Proposal KeSEMaT. Selayang Pandang, mengenai konsep dan manajemen serta tips dan trik bekerja di KeSEMaT, disampaikan oleh DP KeSEMaT, untuk membekali para CAMaT pada saat nanti bekerja di KeSEMaT.

Pagi harinya, acara dilanjutkan dengan sholat subuh, jalan pagi dan kesan-pesan. Keseluruhan acara berlangsung sukses dan lancar yang ditutup dengan doa dan foto bersama. Setelah Tahapan Pembekalan, bagi para CAMaT XII yang lolos, akan menempuh tahapan berikutnya, yaitu Diklat Mangrove (DIKROVE) yang akan dilaksanakan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Tembalang, Semarang, pada tanggal 18 -19 Januari 2012 pukul 08.00 WIB.