4.1.12

Ms. Camille Geuche, Peneliti Perancis yang Mengajar Bahasa Perancis di Kantor KeSEMaT

Semarang – KeSEMaTBLOG. Ms. Camille Geuche adalah seorang peneliti wilayah pesisir, berkewarganegaraan Perancis yang saat ini sering datang ke kantor kami, sehubungan dengan adanya kerjasama penelitian mengenai ekosistem pesisir, terutama padang lamun, mangrove dan interaksi sosial budaya masyarakat di sekitarnya. Mahasiswi yang sudah bergelar Master dan berencana menempuh S3-nya ini, saat ini tinggal di Jepara dan meneliti pesisir di sekitar Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK), Teluk Awur Jepara.

Di sela-sela kesibukannya, Ms. Camille Geuche yang akrab kami panggil dengan Kamie ini, berbaik hati menularkan ilmu Bahasa Perancisnya kepada kami, terutama bagi Rekan-rekan kami yang berminat melanjutkan S2-nya ke Perancis.

Pada hari Selasa, 4 Januari 2012, mulai pukul 18.30 WIB, Kamie kembali mengajarkan kami teknik dasar memahami Bahasa Perancis. Ini adalah kali kedua Kamie menularkan ilmu Bahasa Perancisnya secara GRATIS kepada kami, yang “kursusnya” sendiri diadakan di ruang rapat kantor kami.

Kurang lebih sekitar dua jam pelajaran, kami diajarkan mengenai teknik membaca, kosakata, prosedur penulisan, kalimat, angka, ejaan dan lain-lain. Kursus Bahasa Perancis ini akan terus diadakan setiap hari Selasa Malam, seminggu sekali, hingga pertengahan tahun 2012, saat Kamie harus kembali ke Perancis.

Bagi Rekan-rekan yang ingin kursus gratis Bahasa Perancis dan berkenalam langsung dengan Ms. Camille Geuche yang sangat ramah ini, dipersilahkan datang langsung ke Kantor KeSEMaT di Jl. Ngesrep Barat V/35 Semarang. Kursus ini adalah untuk umum, terbuka bagi siapa saja. Kami tunggu partisipasinya, ya. Semangat MANGROVER!