20.1.12

Reportase Tahapan Diklat Mangrove KHKT 2012

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 18 – 19 Januari 2012, Panitia KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) 2012 telah menyelenggarakan Tahapan Diklat Mangrove (DIKROVE) yang diadakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Diponegoro (UNDIP) Tembalang, Semarang. Tahapan DIKROVE ini merupakan salah satu rangkaian KHKT 2012 yang dimulai pada pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB, selama dua hari.

DIKROVE dimulai dengan pembukaan dan sambutan oleh Ketua Panitia dan Presiden KeSEMaT. Setelah itu, berbagai materi pengetahuan mangrove dan organisasi, diberikan oleh para KeSEMaTER yang duduk dalam Kabinet KeSEMaT Berdikari kepada 33 Calon Anggota KeSEMaT (CAMaT) Angkatan XII.

Materi mangrove yang dipresentasikan selama Tahapan DIKROVE KHKT 2012, diantaranya adalah Pengertian Mangrove, Teknik Pembibitan Mangrove, Teknik Penanaman Mangrove, Teknik Pemeliharaan Mangrove, Teknik Identifikasi Mangrove, dan lain-lain. Tak hanya itu, KeSEMaT juga memberikan pengetahuan tentang Teknik Lobbying, Teknik Pembuatan Proposal dan pengetahuan keorganisasian lainnya di tahapan ini.

Selain materi ruangan, DIKROVE KHKT 2012 juga diisi dengan beragam permainan yang bertujuan untuk mengajarkan kekompakan dan kerjasama antara CAMaT XII, sebelum bekerja di KeSEMaT. Keseluruhan Tahapan DIKROVE KHKT 2012 berjalan dengan baik dan lancar yang akan dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya, yaitu Ujian DIKROVE pada tanggal 21 Januari 2012, mendatang.