7.7.14

Indahnya Berbagi di KeSEMaT Sahur On The Road

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 5 Juli 2014, dalam rangka memperingati bulan suci Ramadhan, KeSEMaT mengadakan kegiatan rutinnya setiap tahun, yaitu “KeSEMaT Sahur On The Road” (KSOTR). KSOTR diadakan dengan tujuan untuk berbagi santap sahur kepada sesama, yang di dini hari masih bekerja mencari rejeki di jalan Allah. Kegiatan ini sekaligus memiliki misi untuk beramal, berbuat baik kepada sesama, merasakan perasaan senasib dan sepenanggungan antar umat manusia. Menu santap sahur diberikan kepada warga di sekitar Semarang, tak jauh dari Kantor KeSEMaT.

Pada foto di atas terlihat para KeSEMaTER sedang berbagi makanan sahur kepada seorang Bapak Supir Taksi (BST), yang masih mencari nafkah untuk keluarganya di waktu sahur. "Terima kasih, bisa sahur sambil terus bekerja, nih," senyumnya, sembari berterima kasih kepada KeSEMaTER.

Selain kepada BST, santap sahur juga diberikan KeSEMaTER kepada warga di sekitar wilayah terminal Banyumanik, Semarang dan Srondol, yaitu kepada tukang sapu jalanan, pedagang kaki lima dan warga lainnya.

KSOTR ini dimulai dengan berkumpulnya KeSEMaTER di Kantor KeSEMaT, mulai pukul 03.00 WIB dan keseluruhan kegiatan selesai pada pukul 04.15 WIB. Setelah selesai membagikan makanan sahur, KSOTR yang dipimpin langsung oleh Sdr. Dinuarca E. W. (Presiden) ini, ditutup dengan acara sahur bersama oleh para KeSEMaTER.

Kegiatan ini banyak mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat sekitar. Di dalam kegiatan ini, tak lupa KeSEMaTER juga memperkenalkan gerakan cinta mangrove kepada masyarakat setempat, dan berharap dengan diadakanya KSOTR akan bermanfaat bagi kita semua. Amin. Semangat MANGROVER!