15.7.14

Serunya Kampanye Mangrove KeSEMaT di GREENAGERS - AIESEC UNDIP!

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 13 Juli 2014, KeSEMaT diundang oleh AIESEC UNDIP untuk berpartisipasi di program mereka, yaitu GREENAGERS: Green The Earth, Save The World. Selain mengikuti workshop di acara ini, KeSEMaT juga mendapat kesempatan open stand untuk mengenalkan produk-produk mangrovenya, seperti Mas Jamang, mangrover, Batik Bakau, Mangrove Map, Mangrove Magz, Kendler, dan lain-lain.

Para peserta dan panitia acara memberikan tanggapan positif dengan terhadap booth mangrove KeSEMaT. Mereka banyak bertanya tentang produk dan jasa apa saja yang dapat dihasilkan dari mangrove, bahkan salah satu pembicara di workshop, yaitu Mr. Christian yang berasal dari Perancis, juga tertarik dengan salah satu produk dari KeSEMaT, yaitu Mas Jamang.

"Ini olahan dari mangrove juga? Wah kreatif banget ya, Anak -anak KeSEMaT,  bisa buat kerupuk dari mangrove," ujarnya. "Bajunya juga bagus, nih. Bisa kampanye mangrove lewat kaos,” kata Mbak Ajeng, panitia workshop, menambahkan, sambil melihat-lihat produk mangrove dari KeSEMaT lainnya.

Di acara ini, tak lupa para KeSEMaTER juga membagikan berbagai macam stiker untuk mengkampanyekan mangrove yang isinya mengajak agar masyarakat lebih banyak menanam, menjaga, dan melestarikan mangrove.

Acara yang dimulai dari pukul 15.00 WIB ini, selesai sampai senja, yang kemudian ditutup dengan pertunjukan perkusi sembari menyantap makanan buka puasa bersama.

Menurut panitia, dengan diundangnya KeSEMaT di acara ini, maka diharapkan KeSEMaT dapat mengkampanyekan mangrove melalui produk-produk yang dihasilkannya ke masyarakat yang lebih luas lagi, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar Indonesia. Amin. Semangat MANGROVER!