8.7.14

KeSEMaT dan PT Phapros Tbk., Sukses Gelar Roadshow Mangrover Cilik 2014!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Kegiatan Mangrover Cilik (MANGCIL) Roadshow 2014 telah terlaksana pada tanggal 16 - 19 Juni 2014 dan berhasil mengunjungi delapan Sekolah Dasar (SD) yang berada di Kota Semarang. Adapun kedelapan SD tersebut adalah SD Gisikdrono 01, SD Gisikdrono 02, SD Gisikdrono 04, SD Salaman Mloyo, SD Petompon 01, SD Kalibanteng Kidul 01, SD Karangayu 01, dan MI (Madrasah Ibtidaiyah) Gisikdrono.

Pada tanggal 16 Juni 2014 atau hari pertama MANGCIL Roadshow, KeSEMaT mengunjungi SD Gisikdrono 01 dan SD Salaman Mloyo. Acara diawali dengan sambutan oleh pihak sekolah dan perkenalan tim dari KeSEMaT dan Yayasan IKAMaT yang akan membawakan acara.

Kemudian, acara langung dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai lingkungan hidup dan pengenalan ekosistem mangrove yang dibawakan oleh fasilitator dari KeSEMaT maupun Yayasan IKAMaT, selama kurang lebih satu setengah jam.

Selama pemaparan materi, fasilitator menyelipkan kuis dan games untuk menjaga fokus dan perhatian dari para siswa/i dan agar acara terasa lebih menarik serta Product Acknowledgement dari PT Phapros Tbk.

Setelah pemaparan materi selesai dilaksanakan, para siswa/i diajak untuk melaksanakan lomba gambar yang bertemakan mangrove dan fauna yang hidup di dalamnya.

Kemudian, setelah melaksanakan lomba gambar selama 60 menit, diadakan pengumuman pemenang lomba gambar dan penutupan dengan penyerahan kenang-kenangan kepada pihak sekolah berupa tempat sampah dan jam dinding serta foto bersama. 

Runtutan acara pada hari kedua tanggal 17 Juni 2014 di SD Petompon 01 dan MI Gisikdrono, hari ketiga tanggal 18 Juni 2014 di SD Gisikdrono 02 dan SD Gisikdrono 04, dan hari terakhir tanggal 19 Juni 2014 di SD Kalibanteng Kidul 01 dan SD Karangayu 01, berlangsung sama seperti hari pertama.

Harapan dari kegiatan ini adalah, para siswa/i di delapan sekolah tersebut dapat mendapatkan ilmu pengetahuan dasar mengenai ekosistem mangrove dengan baik dan benar, agar saat mereka tumbuh sebagai pemangku kebijakan kelak, dapat menghasilkan peraturan perlindungan mangrove yang lebih optimal dari generasi pendahulunya, demi masa depan yang lebih indah. Amin. Semangat MANGROVER!