8.7.14

KeSEMaT dan PT Phapros Tbk. Gelar Lomba Cerdas Cermat Mangrover Cilik 2014

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 24 Juni 2014 telah dilaksanakan program Lomba Cerdas Cermat Mangrove (LCCM) Mangrover Cilik (MANGCIL) 2014, sebagai bentuk evaluasi materi mangrove yang telah diberikan oleh KeSEMaT dan PT Phapros Tbk. selaku penggagas program MANGCIL 2014, sekaligus sebagai lecutan motivasi untuk terus berpartisipasi dalam usaha pelestarian ekosistem mangrove kepada para MANGCIL di tahun 2014, ini.

Acara dimulai dengan registrasi peserta, dilanjutkan dengan pembukaan acara LCCM. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan yang diawali oleh Presiden KeSEMaT, Sdr. Dinuarca E. W. dan sambutan perwakilan dari CSR PT Phapros Tbk oleh Ibu Diah Istantri.

Selanjutnya, masuk ke dalam acara LCCM. Diawali dengan babak pertama, yaitu Babak Tes Tertulis. Peserta LCCM diberi waktu 30 menit untuk menjawab soal-soal mangrove yang telah diberikan.

Pada babak pertama ini, hanya terdapat empat tim LCCM yang dapat melanjutkan ke babak selanjutnya. Tim yang berhasil lolos ke babak selanjutnya adalah SD Salaman Mloyo, SD Kalibateng Kidul 01, SD Karang Ayu 01, dan SD Gisikdrono 01.

Babak selanjutnya adalah Babak Soal Wajib. Setiap tim wajib menjawab pertanyaan yang diberikan oleh panitia. Soal babak kedua ini merupakan soal yang berupa gambar flora dan fauna mangrove, dan wajib ditebak, gambar apakah yang telah ditampilkan.

Babak terakhir, atau babak penentuan merupakan Babak Rebutan. Babak ini berisi 20 soal mangrove, yang tiap tim harus bersaing dengan tim lainnya untuk menjawab dengan cepat.

Tim yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi adalah SD Karang Ayu 01 sebagai juara pertama. Juara kedua diraih oleh SD Kalibanteng Kidul 01 dan juara ketiga diraih oleh SD Salaman Mloyo.

Acara diakhiri dengan pembagian hadiah secara simbolis. Hadiah berupa trofi, sertifikat dan tabungan pendidikan (Rp 500.000,00 tiap siswa/i untuk Juara I, Rp 300.000,00 tiap siswa/i untuk Juara II dan Rp 300.000,00 tiap siswa/i untuk Juara III) secara simbolis.

Diakhir acara, Direktur Utama PT Phapros Tbk. menyampaikan sepatah dua patah kata sekaligus meresmikan para peserta Lomba Cerdas Cermat Mangrove MANGCIL 2014 sebagai MANGCIL generasi kedua (generasi pertama tahun 2013). Acara keseluruhan berjalan dengan baik dan lancar yang diakhiri dengan foto bersama.