8.7.14

KeSEMaT dan PT Phapros Tbk. Kenalkan Ekosistem Mangrove Kepada Mangrover Cilik 2014

Semarang – KeSEMaTBLOG. Setelah mendapatkan materi tentang pengenalan lingkungan dan usaha penyelamatan ekosistem mangrove, para siswa/i yang tergabung dalam kelompok Mangrover Cilik (MANGCIL) tahun 2014, diajak untuk melihat langsung kondisi ekosistem mangrove yang ada di pesisir Kota Semarang.

Pada tanggal 23 Juni 2014, rangkaian MANGCIL 2014 berlanjut dalam tajuk Pengenalan Ekosistem Mangrove MANGCIL 2014 yang diadakan di Pantai Maron, Semarang, Kawasan Pesisir Tawangmas, dan Hanggar Lanumad Ahmad Yani, Semarang.

Acara diawali dengan sambutan KeSEMaT dan PT Phapros Tbk. di Aula Avicena Kantor PT Phapros Tbk. Kemudian, peserta berangkat menuju ke Pantai Maron, Semarang dengan menggunakan bus.

Sesampainya di Pantai Maron, peserta diajak untuk mengenal spesies mangrove yang ada di Pantai Maron dengan berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit, dari ujung pantai hingga menara pandang PT Phapros Tbk. 

Selepas dari pengenalan spesies di Pantai Maron, MANGCIL 2014 kembali memasuki bus dan berangkat menuju ke Kawasan Pesisir Tawangmas untuk mengenal kondisi pesisir tersebut, dan mempraktekan secara langsung cara membibitkan mangrove di Bedeng Kelompok Tani Mangrove Binaan PT Phapros Tbk. dan KeSEMaT. Acara di Kawasan Pesisir Tawangmas ini diakhiri dengan makan siang bersama dan foto bersama.

Kemudian, rombongan peserta Pengenalan Ekosistem Mangrove MANGCIL 2014 berangkat menuju Hanggar Lanumad Ahmad Yani Semarang untuk mengikuti agenda mempelajari alat negara, berupa pesawat terbang yang ada di hanggar tersebut.

Acara ini bertujuan untuk memberikan wisata pendidikan bagi para siswa/i. Acara Pengenalan Ekosistem Mangrove MANGCIL 2014 ini ditutup dengan foto bersama. Semangat MANGROVER!