10.3.16

Inilah Hatta Adi Failasuf dan Wiwid Andriyani Lestariningsih, Dumatra Dumatri 2016

Semarang - KeSEMaTBLOG. Setelah diadakan seleksi pemilihan Duta Mangrove KeSEMaT Putra (Dumatra) dan Duta Mangrove KeSEMaT Putri (Dumatri) pada tanggal 22 - 23 Februari 2016, yang diikuti oleh beberapa anggota KeSEMaT, maka pada tanggal 5 Maret 2016, bertepatan dengan acara KeSEMaTINAUGURATION (KI) 2016: Pelantikan Kabinet Daniswara bertema MANGROVERLANGGA, diumumkanlah secara resmi Dumatra Dumatri 2016 terpilih.

KI 2016 yang dihadiri oleh mitra kerja KeSEMaT, afiliasi KeSEMaT dan lembaga yang terdapat di Jurusan Ilmu Kelautan FPIK UNDIP, berlangsung meriah, dengan beragam acara seperti tarian penyambutan, hiburan, sambutan-sambutan, pemutaran video inspirasi KeSEMaT, pemotongan tumpeng, dan lain-lain.

Pada kesempatan ini, Sdri. Tania Pusparani (MENPORSI) mengumumkan secara resmi bahwa Dumatra Dumatri 2016 terpilih adalah Sdr. Hatta Adi Failasuf (Staf DEPWIRA) dan Sdri. Wiwid Andriyani Lestariningsih (Staf Ahli MENSEK).

“Tidak percaya, kami yang terpilih. Senang dan bangga bisa menjadi Icon Mangrover Indonesia,” ujar Sdri. Wiwid, selaku Dumatri terpilih.

Pengumuman yang berlangsung, diikuti dengan proses pemberian Slempang Dumatra Dumatri, dari Sdr. Alve Hadika dan Sdri. Trialaksita S. P. A., selaku Dumatra Dumatri 2015 kepada Sdr. Hatta Adi Failasuf dan Sdri. Wiwid Andriyani Lestariningsih, selaku Dumatra Dumatri 2016 terpilih. Acara berlangsung sangat meriah, diiringi dengan tepuk tangan dari tamu undangan.

“Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik, sehingga bisa membuka mata semua orang bahwa mangrove bukan hanya sekedar mangrove, melainkan mangrove membutuhkan kita dan kita membutuhkan mangrove, agar tercipta kehidupan yang lebih nyaman dan berkelanjutan di bumi,” tambah Sdri. Wiwid.

Program Dumatra Dumatri yang telah terlaksana dari tahun 2011 sampai sekarang, mempunyai aura yang berbeda-beda di setiap tahunnya. Dengan semakin dikenalnya nama KeSEMaT di kalangan masyarakat, maka Dumatra Dumatri saat ini, sudah menjadi role model sebagai sosok mangrover panutan di kalangan generasi muda Indonesia.

“Dengan menjadikan Dumatra Dumatri sebagai role model, harapannya upaya pelestarian mangrove akan dapat lebih mudah diterima oleh kalangan muda-mudi, sehingga dapat meningkatkan rasa keingintahuan dan kepedulian mereka terhadap ekosistem mangrove, serta tergerak untuk berperan aktif dalam pelestarian mangrove,” pungkas Sdr. Hatta, selaku Dumatra terpilih.