7.3.16

KeSEMaT Lantik Kabinet Daniswara Periode 2015/2016

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 3 Maret 2016, mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, KeSEMaT sukses menyelenggarakan KeSEMaTINAUGURATION (KI) 2016 yang bertemakan MANGROVERLANGGA. Kegiatan ini selain merupakan syukuran, juga sebagai prosesi pembacaan sumpah dan janji KeSEMaTER. Secara tersirat, KI 2016 juga menandakan bahwa Kabinet Daniswara (berarti kabinet yang istimewa dalam segala hal - red) telah dilantik secara resmi oleh Pembimbing KeSEMaT, dan siap melaksanakan seluruh program kerja, selama satu tahun kepengurusan.

Selain itu, KI 2016 juga merupakan ajang untuk memperkenalkan KeSEMaTER angkatan XV dan angkatan XVI kepada mitra kerja KeSEMaT, yang terdiri dari beragam instansi, mulai dari organisasi mahasiswa, kelompok masyarakat, instansi pemerintahan dari tingkat daerah, nasional dan internasional, juga berbagai perusahaan.

KI 2016 sendiri diadakan di Rumah Makan Taman Singosari, Semarang. Acara ini, dikoordinatori oleh KeSEMaTER Rhizophora XV dan Bruguiera XVI yang didampingi oleh DP KeSEMaT.

Acara diawali dengan sambutan-sambutan dari Ketua Pelaksana, yaitu Sdr. Febriyadi Fajar (Staf MENSEK) yang dilanjutkan oleh Sdr. Mahbub Murtiyoso (Presiden) serta Dr. Rudhi Pribadi (Pembimbing).

"Kabinet Daniswara KeSEMaT tahun ini, kedepannya diharapkan dapat menjadi kabinet yang solid secara intern, dan kontributif serta inovatif dalam setiap program pelestarian ekosistem mangrove," ujar Presiden KeSEMaT.

"KI 2016 yang bertemakan MANGROVERLANGGA yang merupakan singkatan dari Mangrover Airlangga, mempunyai tujuan agar KeSEMaTER mempunyai sifat seperti Raja Kerajaan Kahuripan, yaitu Raja Airlangga yang bersifat kreatif dan bijaksana," jelas Sdr. Febriyadi dalam sambutannya.

Acara semakin menarik ketika memasuki acara inti, dimana penari Gambyong Jawa beratraksi di depan panggung dan menghibur para tamu undangan, sebelum KeSEMaTER dilantik secara resmi oleh Pembimbing.

Saat pembacaan sumpah dan janji, KeSEMaTER memasuki panggung dari bagian tengah kemudian berbaris di depan panggung untuk mengucap janji, kemudian dilantik langsung oleh Dr. Rudhi Pribadi (Pembimbing) yang disaksikan langsung oleh para tamu undangan.

Acara ini dihadiri oleh para mitra kerja KeSEMaT, diantaranya Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang, berbagai UPK Ilmu Kelautan UNDIP, warga binaan KeSEMaT, yaitu Kelompok Batik Bakau dan Mas Jamang - Mangkang Wetan, BEM UNIKA, Alumni KeSEMaT (AMaT), Yayasan IKAMaT, KeMANGTEER, CV. KeMANGI, PT. Phapros, PT. Marimas, PT. PLN JMK, dan masih banyak lagi.

Setelah pembacaan sumpah dan janji, kegiatan dilanjutkan dengan serah terima Buku Tahunan dan Transkrip Akademik Program Keahlian (TAPK) KeSEMaT, pengumuman Dumatra dan Dumatri yang diraih oleh Sdr. Hatta Adi F. (Staf MENWIRA) dan Sdr. Wiwid Andriyani L. (Staf Ahli MENSEK), pemotongan tumpeng dan hiburan oleh KeSEMaTUSTIK.

Diakhir acara, para mitra kerja dan perwakilan UPK juga berkesempatan menyampaikan pesan dan kesannya. Acara ditutup dengan foto dan makan bersama, sebelum para tamu meninggalkan tempat.

Keseluruhan acara berjalan dengan baik dan lancar, yang selanjutnya akan diikuti dengan prosesi foto Kabinet KeSEMaT Daniswara. Semangat MANGROVER!